Sukses

Lifestyle

4 Cara Menghadapi Tekanan di Tempat Kerja Tanpa Drama

Fimela.com, Jakarta Tekanan dalam pekerjaan selalu ada. Apalagi buat yang sehari-hari bekerja di kantor dengan seabrek tugas dan tanggung jawab, tekanan bisa datang silih berganti. Kondisi ini pun pastinya bakal bikin kita gampang stres.

Agar tidak gampang stres menghadapi tekanan di tempat kerja, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah strategi berikut yang bisa dipakai agar terhindar dari drama di tengah tekanan di tempat kerja yang cukup berat.

1. Fokus pada Pekerjaan yang Harus Segera Diselesaikan

Saatnya untuk meningkatkan fokus dan konsentrasi kita. Coba siapkan jurnal atau buku agenda khusus. Lalu, tulis pekerjaan apa saja yang memang harus kita selesaikan sesuai dengan tugas kita. Dengan begini, kita akan lebih mudah mengatur waktu dan menyelesaikan semua hal sesuai dengan prioritasnya.

2. Kalau Ada Masalah Pribadi dengan Rekan Kerja, Bereskan Dulu

Biasanya yang membuat suasana kantor jadi "drama" itu karena ada masalah pribadi yang masih mengganjal dengan rekan kerja yang lain. Untuk mengatasinya, kita perlu menyelesaikan semau masalah pribadi yang mungkin ada. Bicarakan dan tuntaskan baik-baik agar tidak memengaruhi produktivitas kerja di kantor.

3. Selalu Maksimalkan Waktu Istirahat

Waktu makan siang, manfaatkan untuk istirahat dan makan siang. Pulang kerja, istirahatkan tubuh dan pikiran sebaik mungkin. Jika tak sanggup untuk lembur, maka jangan memaksakan diri. Kenali batas dan kemampuan diri, jangan sampai kesehatan jadi dikorbankan hanya untuk kerja.

4. Hindari Multitasking

Multitasking tak selalu baik. Adakalanya mengerjakan banyak hal dalam satu waktu bersamaan malah akan berdampak negatif. Cobalah untuk menyelesaikan satu pekerjaan dalam satu waktu. Jangan mengerjakan banyak hal bersamaan sekaligus, ya.

Tekanan di tempat kerja kadang memang tak bisa dihindari. Yang bisa kita lakukan adalah mencoba memaksimalkan kemampuan kita dan menjaga fokus kita dalam bekerja. Tapi kalau sudah membuat kesehatan kita terganggu, mungkin sudah saatnya mempertimbangkan pindah kerja atau mungkin resign. Kalau Sahabat FImela sendiri, punya pengalaman terkait menghadapi tekanan di tempat kerja tidak?

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Menampilkan Kesan Pertama yang Baik pada Bos Baru
Artikel Selanjutnya
4 Bahayanya Terlalu Mendewakan Gengsi dalam Memilih Pekerjaan