Sukses

Lifestyle

Jatuh Cinta & Pacaran dengan Rekan Kerja? Ketahui Risikonya!

Hati memang sulit ditebak dengan siapa ia meletakkan rasa cinta. Namun ada kalanya kamu bisa memperkirakan ke mana arahnya hati, apalagi jika itu terjadi karena kamu sering bertemu di tempat yang sama, kantor misalnya. Jatuh cinta dengan teman satu kantor seringkali menemui masalahnya sendiri.

Sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya jika kamu mengetahui apa saja risiko jika jatuh cinta dan kencan dengan teman kerja.

1.Kehilangan pekerjaan

Ini mungkin risiko yang ekstrem, tapi kamu harus menghadapinya. Karena ada banyak perusahaan yang memang 'mengharamkan' adanya hubungan cinta antara rekan kerja sekantor. Ketika kalian tak mampu menanganinya, salah satu harus ada yang keluar dari pekerjaan.

2. Tidak fokus kerja

Karena urusan pekerjaan tidak lagi murni dilakukan secara profesional, tidak jarang konsentrasi kamu terbagi dua. Kamu tidak lagi fokus dengan tugas yang menjadi tanggung jawabmu dan harus diselesaikan tepat waktu. Bahkan kemungkinan pekerjaan jadi lebih buruk dari biasanya.

3. Dijauhi teman

Terutama jika kamu kencan dengan bos, teman-teman kantor kemungkinan akan menghindar dan mengabaikanmu karena berpikir kamu sedang menjilat, mencari jalan licik untuk bisa naik jabatan, gaji besar atau promosi. Bukan hanya nama baikmu yang tercoreng, tapi juga hubungan sosial yang hancur.

4. Dianggap pilih kasih

Ketika kamu harus memilih, antara proyek yang melibatkan tim pacar dan tim lain, kemungkinan kamu akan dinilai bias saat memilih tim pacar, bahkan jika itu memang lebih baik dari tim lain. Sama halnya jika kamu kencan dengan bos, rekan kerja lain bisa jadi menganggapmu menjadi kesayangan bosa, dan ini bukan anggapan yang menyenangkan.

Ada baiknya jika memikirkan lagi ingin berkencan dengan teman satu kantor ya ladies. Jika peraturan kantor tidak mempermasalahkan asal kamu tetap bisa profesional, go with it. Tapi jika tidak, jangan main-main dengan risikonya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim