Sukses

Lifestyle

Ingin Jadi Teman yang Selalu Dirindukan? Lakukan 4 Hal Ini!

Fimela.com, Jakarta Mendapatkan teman baik tentu diharapkan setiap orang. Namun sayangnya, seiring berjalannya waktu dalam kehidupan, dirimu tak akan selalu menemukan teman-teman baik yang bisa memberi pengaruh baik dalam hidup.

Menemukan teman baik dan bahkan sahabat yang awet butuh proses dan hal itu ternyata bisa beraal dari diri sendiri. Seperti dilansir HelpGuide, jika ingin mendapatkan pertemanan yang baik, maka jadilah teman baik untuk teman-temanmu dulu.

Sama halnya jika ingi jadi teman yang selalu dirindukan teman-temanmu, ini yang bisa dilakukan.

1. Jadilah teman yang ingin kamu miliki

Seperti apa teman yang kamu inginkan? Yang sabar, yang lucu atau yang bisa dipercaya ? Maka jadilah orang seperti itu kepada teman-temanmu. Perlakukan teman-temanmu seperti dirimu ingin diperlakukan.

2. Jadi pendengar yang baik

Salah satu peran teman adalah bisa menjadi pendengar yang baik. Jadilah seseorang yang considerate, bukan hanya menuangkan cerita tentang dirimu sendiri, tapi juga jadi sosok yang bisa mendengar cerita orang lain. Tunjukkan jika dirimu bukan sosok egois.

3. Jangan menentukan aturan dan ekspektasi terlalu banyak

Tulus saja jadi teman dan terima apa adanya yang terjadi di lingkungan pertemanan, Ada kalanya dirimu menemui berpedaan ada akalnya menemui yang sepaham. Tak masalah. Jangan berharap tinggi temanmu akan mengerti atau selalu ada untukmu. Biarkan pertemanan tumbuh alami.

4. Jadilah pemaaf

Sulit rasanya punya banyak teman jika dirimu bukan tipe pemaaf. Teman pasti pernah melakukan salah, begitu juga dirimu. Jika hanya satu keslaahan saja bisa menghancurkan pertemanan, maka sulit mencari banyak teman. Jangan terlalu kaku jadi orang.

Jadi, jika ingin menemukan teman-teman baik dalam hidupmu, maka jadilah teman terbaik dulu untuk teman-temanmu.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Ternyata Hanya Hitungan Jam, Waktu untuk Bisa Berteman dengan Seseorang
Artikel Selanjutnya
Punya Teman Baik Lebih Penting Dari Teman yang Banyak, Menurut Penelitian!