Sukses

Lifestyle

3 Cara Menyeimbangkan Hubungan Cinta dan Pertemanan

Fimela.com, Jakarta Terkadang, ketika seseorang jatuh cinta, ia jadi melupakan temannya. karena sibuk dengan apsangana, teman jadi disekampingkan. Padahal dulu saat masih single, ia selalu membutuhkan teman-temannya.

Tentu saja jatuh cinta dan memiliki pasangan adalah hal yang membahagiakan, namun bukan berarti tak bisa menyeimbangkan hubungan sosial dengan teman. Dilansir dari Elite Daily, ini sekian cara agar hubungan percintaan dan pertemanan bisa seimbang dan tidak saling timpang.

1. Bicara dengan teman-temanmu

Katakan apa adanya. Entah itu karena dia ingin dirimu mengurangi waktu dengan teman atau yang lainnya. Umumnya, dirimu mengenal teman-temanmu lebih lama dibanding pacar atau suamimu, jadi katakan yang sebenarnya karena teman akan berusaha memahami. Selalu usahakan memberi waktu yang sama dan tidak memberi kesan "dirimu ada saat butuh saja".

2. Bicaralah dengan pasanganmu

Kedua, bicaralah dengan pasangan untuk lebih toleran membagi waktu. Tentu saja, waktu main dengan teman akan dikurangi, tapi bukan berarti absen sepenuhnya. Karena dirimu juga punya kehidupan sebelum bersamanya, dan sikap mengekang hanya akan membuat hubungan tidak menyenangkan.

3. Buat komitmen dan tepati

Jika dirimu sudah berjanji keluar dengan teman, maka tepati. Begitu juga sebaliknya. Teman-temanmu tak akan senang ketika sedang asik-asiknya ngobrol tapi dirimu mendadak harus pergi karena ditelpon pasangan disuruh pulang. Tepati janji dan komitmen yang sudah dibuat.

Menjaga keseimbangan hubungan pertemanan dan percintaan memang dibutuhkan usaha. Karena tak ada yang tahu kapan dirimu akan membutuhkan teman ketika dirimu ada masalah dengan pasangan.

;
Loading