Sukses

Lifestyle

Cara Alami Menghilangkan Sakit Gigi

Fimela.com, Jakarta Bagi setiap orang, pasti menganggap sakit gigi merupakan penyakit yang paling menyebalkan sedunia, pasalnya ketika sakit gigi sudah muncul, kepala juga akan terasa pusing, belum lagi kamu akan merasa tidak nyaman dalam keadaan apapun.

Biasanya ketika sakit gigi sudah menyerang, banyak orang yang langsung berobat ke dokter untuk meredakan rasa sakit, namun di balik itu, ada cara tradisional serta cara alami yang dianggap ampuh untuk meredakan sakit gigi.

Lalu, cara alami yang praktis dan mudah digunakan ini diantaranya adalah:

1. Berkumur dengan Air Garam

Sebagian orang pasti pernah mencoba cara ini, di sini kamu hanya tinggal melarutkan satu sendok teh garam di satu gelas air, lalu kumurlah dengan air tersebut setidaknya hingga 30 detik. Berkumur dengan air garam dapat membersihkan daerah sekitar gigi, untuk hasil yang maksimal, kamu bisa lakukan kegiatan ini secara rutin, sehari dua kali.

2. Redakan Sakit Gigi dengan Es

Menggunakan es sebagai obat sakit gigi di sini kamu hanya perlu menempelkan es yang telah terbungkus pada area gigi yang terasa sakit. Dinginnya es dapat membantu untuk menghilangkan rasa nyeri yang kita rasakan ketika gigi sedang sakit-sakitnya.

3. Kumur dengan Teh Peppermint

Zat tannin yang adal dalam teh ini dapat membantu meghilangkan rasa nyeri pada gigi serta dapat mengurangi bengkak. Caranya pun sangat mudah, sama seperti berkumur dengan air garam, hanya saja setelah berkumur air teh tersebut bisa ditelan atau boleh juga dibuang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading