Sukses

Lifestyle

Benarkah Konsumsi Jus Seledri Secara Rutin Baik untuk Tubuh?

Fimela.com, Jakarta Pentingnya olahraga dan kebiasaan baik untuk konsumsi makanan sehat tentu harus ditanamkan sejak dini. Seiring bertambahnya usia, tubuh juga semakin rentan terhadap segala macam penyakit. Untuk menjadikan performa tubuh senantiasa fit, tentu gaya hidup sehat harus mulai diterapkan, seperti rutin minum jus yang baik bagi kesehatan. 

Seperti dengan menjalankan rutinitas olahraga rutin dan rajin konsumsi buah dan sayur adalah cara sederhana untuk memiliki tubuh sehat. Salah satu jus yang sedang populer adalah jus seledri. Tapi benarkah seledri memiliki manfaat berlimpah?

Jus seledri

Seledri merupakan sayuran yang bersifat anti-inflamasi. Seledri sangat baik untuk memerangi virus, jamur, dan bakteri lainnya dalam tubuh. Berperan baik untuk memerangi racun, maka seledri dapat menjadikan daya tahan tubuh optimal, baik untuk kulit, pencernaan, kesehatan mental, sistem imun, dan penambah energi.

Konsumsi seledri terbaik adalah pada pagi hari di saat perut dalam kondisi kosong. Saat seperti ini tubuh akan meyerap kandungan vitamin dan mineral dari seledri secara optimal. Cara pembuatannya pun cukup mudah, yaitu hanya perlu seledri dan air, dan haluskan dengan blender. Atau jika ingin ada variasi lain, kamu bisa menambahkan apel atau buah lainnya.

Dengan konsumsi secara rutin, kamu juga bisa memperbaiki mood dan menambah semangat setiap harinya. Selamat mencoba!

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Puasa Seru dengan Menu Jus Sehat Anti Mager dan Gagal