Sukses

Lifestyle

Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk Tipe Kepribadian ENFP

Fimela.com, Jakarta Tidak semua bidang pekerjaan cocok untuk kita. Tak semua profesi atau karier bisa kita tekuni dengan baik. Kadang kita perlu memilih pekerjaan yang tepat dengan mempertimbangkan kecocokannya dengan karakter atau kepribadian kita.

Bagi yang merasa memiliki kepribadian ENFP, ada beberapa jenis pekerjaan yang cocok untukmu. Dilansir dari verywellmind.com, pekerjaan yang terbilang ideal untuk seorang ENFP adalah yang memberi mereka fleksibilitas. Saat diberi ruang kebebasan dan keleluasan yang lebih banyak, seorang ENFP bisa lebih optimal dalam bekerja.

Beberapa Pekerjaan yang Cocok untuk ENFP

1. Psikolog.

2. Jurnalis.

3. Aktor.

4. Pembaca berita.

5. Ahli gizi.

6. Perawat.

7. Pekerja sosial.

8. Politisi.

9. Konselor.

Pekerjaan yang bergerak di bidang layanan atau jasa juga bisa sangat cocok untuk seorang ENFP. Hal ini berkaitan dengan karakter ENFP yang bisa memiliki rasa empati dan kepedulian yang tinggi pada orang-orang di sekitarnya. Bidang ini pun sebenarnya sangatlah luas dan masih bisa terus digali lagi.

Pekerjaan yang membutuhkan ketelitian tinggi mungkin kurang tepat bagi seorang ENFP. Apalagi kalau pekerjaannya mengharuskan melakukan hal yang sama berulang-ulang dengan rutinitas tinggi, seorang ENFP bisa merasa bosan hingga stres dan tertekan.

Saat ini ada banyak celah untuk mendapatkan pekerjaan yang paling ideal untuk kita. Mengenali karakter dan kepribadian merupakan salah satu cara saja untuk memudahkan kita menemukan profesi atau pekerjaan yang sesuai untuk kita. Semoga info ini bisa membantumu menemukan bidang pekerjaan yang tepat, ya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading