Sukses

Lifestyle

Kelebihan dan Kekurangan Tipe Kepribadian ENTP, Simak di Sini yuk!

Fimela.com, Jakarta Seorang ENTP umumnya dikenal visioner dan suka berdebat. Selain itu, ia juga kurang suka diatur terlebih karena rutinitas yang membosankan sangat tidak disukainya. ENTP sendiri adalah satu dari 16 tipe kepribadian berdasarkan tes psikologi Myers-Briggs Type Indicator.

Untuk bisa mengenal lebih jauh soal tipe kepribadian ENTP, yuk kita ungkap beberapa kelebihan dan kekurangannya berikut ini. Bagi yang ingin mencari tahu apakah kita termasuk yang memiliki tipe kepribadian ENTP, bisa juga menjadikan info ini sebagai referensi. Berikut info kelebihan dan kekurangan yang dimiliki seorang ENTP seperti yang dilansir dari verywellmind.com.

Kelebihan Seorang ENTP

1. Inovatif.

2. Kreatif.

3. Mudah diajak mengobrol.

4. Menyukai debat.

5. Sangat menjunjung pentingnya pengetahuan.

Cukup mudah bagi seorang ENTP untuk mendapat ide-ide baru. Bahkan ia bisa berpikir jauh ke depan dengan ide dan gagasan tersebut. Bersosialisasi dan berinteraksi dengan banyak orang adalah salah satu kelebihannya. Seorang ENTP juga termasuk orang yang sangat mudah diajak mengobrol dan bisa menghabiskan waktu lama untuk berdebat atau bertukar ide.

Kekurangan Seorang ENTP

1. Tidak menyukai rutinitas dan segala yang terjadwal.

2. Tidak suka diatur-atur.

3. Kurang bisa menjaga fokus.

4. Kurang peka.

5. Bisa sangat keras kepala mempertahankan opini atau pendapatnya.

Kadang karena sikapnya yang kurang peka, seorang ENTP dianggap kurang ramah. Walau bisa berinteraksi dan bersosialisasi dengan banyak orang, tapi karena kadang terlalu suka berdebat dan agak keras kepala, dia bisa dijauhi oleh beberapa orang. Selain itu, salah satu kekurangan seorang ENTP adalah jarang bisa menyelesaikan sesuatu yang sudah dimulai karena lebih fokus pada gambaran utuh dari sesuatu yang akan terjadi di masa depan.

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan kepribadian yang kita punya, kita akan terbantu dalam berbagai hal. Seperti dalam memilih pasangan, pekerjaan, dan dalam memposisikan diri di berbagai situasi. Harapannya kita bisa memaksimalkan kelebihan dan mengatasi kekurangan untuk mendapat kesuksesan yang kita inginkan. Semoga info ini bisa jadi referensi yang cukup menambah wawasan terkait tipe kepribadian ENTP, ya.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Pop Shop BT21 di Jakarta Terbesar Se-Asia Tenggara, Yuk Intip
Artikel Selanjutnya
Orang yang Tulisan Tangannya Jelek Bisa Punya 3 Kelebihan Ini