Sukses

Lifestyle

Jangan Gunakan Sepatu Baru Ketika Lomba Lari, Kenapa?

Fimela.com, Jakarta Olahraga lari menjadi jenis olahraga yang digandrungi banyak kalangan. Entah berlari di treadmill atau lintasan lari yang ada di berbagai taman. Tren olahraga lari ini akhirnya banyak dibuat dalam bentuk perlombaan. Tujuannya untuk semakin meningkatkan minat orang untuk olahraga lari.

Olahraga lari pun bukan hanya sekadar olahraga. Percaya atau tidak, olahraga lari khususnya yang dibentuk lomba menjadi ajang pamer penampilan dengan pakaian atau sepatu yang dikenakan.

Bagi mereka yang baru pertama kali ikut olahraga cenderung langsung membeli sepatu baru untuk menunjang penampilan dan kebutuhan berlari. Menggunakan sepatu baru ketika perlombaan lari akan menambah estetika tertentu dalam foto. Namun ketika olahraga lari dalam bentuk perlombaan, sebaiknya tidak mengenakan sepatu baru.

 

2 dari 2 halaman

Memberikan tekanan tambahan pada kaki

Menurut Dr. Casey Ann Pidich dari New York, menggunakan sepatu baru dalam aktivitas lari cepat seperti perlombaan akan memberikan tekanan lebih besar pada kaki.

"Sepatu terbuat dari bahan yang akan sedikit mengompresi dan membentuk titik-titik tekanan yang spesifik pada kaki. Terutama saat berlari," ujar Dr. Pidich seperti dikutip dari Purewow.com pada Jumat (8/2/2019).

Untuk membuat sepatu baru terasa lebih nyaman memang dibutuhkan waktu dan pemakaian secara bertahap. Sehingga lebih baik gunakan sepatu baru untuk latihan. Setelah beberapa kali digunakan, sepatu akan menemukan kelenturan agar aman digunakan saat lomba lari.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Hadiah Valentine untuk Sahabat yang Gemar Berolahraga
Artikel Selanjutnya
Miliki Rambut Anti Lepek Usai Berolahraga dengan Dry Shampoo