Sukses

Lifestyle

5 Ide Bekal Lauk Makan Siang Pakai Buncis yang Sedap

Fimela.com, Jakarta Buncis bisa diolah jadi aneka hidangan atau lauk yang sedap. Hanya saja kadang kita merasa bingung ingin mengolahnya atau membuatnya jadi apa. Tapi sebenarnya dengan bumbu sederhana kita bisa membuat lauk yang sedap dari buncis.

Buat bekal makan siang, buncis pun bisa jadi pilihan lauk yang tepat. Bagi yang berencana membuat lauk yang sedap untuk bekal makan siang, berikut sejumlah rekomendasi ide yang bisa dicoba dalam mengolah buncis. Yuk, langsung simak di sini.

1. Buncis Goreng Balut Tepung

Ingin menikmati makan siang dengan menu yang gurih dan renyah? Coba bikin lauk buncis goreng balut tepung. Denan tepung serbaguna (bisa pakai tepung terigu biasa), tepung beras, garam, dan air secukupnya, kita bisa membuat buncis goreng balut tepung yang renyah. Buncis goreng balut tepung ini pun bisa jadi kudapan sekaligus lauk yang renyah untuk menemani makan siang kita.

2. Tumis Tempe Buncis

Menu tumisan tidak butuh waktu lama dibuatnya. Tumis tempe buncis bisa jadi menu sederhana yang cocok dijadikan lauk bekal makan siang. Tempe, tauge, buncis, dan santan kelapa dengan bumbu halus bawang putih, bawang merah, cabai rawit, garam, gula, dan kaldu bubuk kita sudah bisa membuat lauk yang sedap untuk bekal makan siang.

 

3. Tumis Buncis Daging

Daging sapi cincang dan buncis bisa jadi kombinasi yang sempurna untuk diolah menjadi tumis buncis daging yang sedap. Ditambah ebi kering, tumis buncis daging ini bisa memberi cita rasa yang lebih sedap dan gurih. Tumis buncis daging yang gurih dan lezat sudah sempurna dinikmati dengan nasi putih hangat untuk makan siang.

4. Buncis Goreng Saus Telur Asin

Bagi para pecinta saus telur asin, lauk yang satu ini wajib banget dicoba. Buncis goreng yang dinikmati dengan saus telur asin akan membuat rasanya lebih sedap. Untuk membuat saus telur asin yang enak, kita hanya membutuhkan 2 butir kuning telur asin matang, 2 siung bawang putih, 2 sdm margarin, 3 sdm air, dan garam serta gula secukupnya. Buncis goreng yang dicocol dengan saus telur asin pun bisa jadi sajian yang terasa begitu istimewa.

5. Tumis Buncis Ikan Teri

Teri medan yang sudah digoreng kering bisa dipadukan dengan buncis untuk membuat tumis buncis ikan teri yang sedap. Bumbu halus yang dipakai pun bahannya sangat simpel, terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai merah keriting, dan cabai rawit. Ditambah dengan buah tomat, lengkuas yang dimemarkan, daun salam, garam, dan gula secukupnya, kita sudah bisa membuat tumis buncis ikan teri yang pas dijadikan lauk untuk bekal makan siang.

Buncis bisa diolah jadi lauk istimewa untuk bekal makan siang yang sedap. Sekarang sudah nggak bingung lagi dong saat mencari ide membuat lauk yang enak dari buncis? Semoga info ini bermanfaat, ya.

 

;
Loading