Sukses

Lifestyle

Agar Pernikahan Jarak Jauh Tetap Mesra dan Hangat, Begini Tipsnya!

Fimela.com, Jakarta Menjalani hubungan jarak jauh atau LDR memiliki banyak tantangan dan cukup menguras kesabaran. Apalagi jika hubungan jarak jauh tersebut bukan sekedar hubungan pacaran melainkan hubungan pernikahan. Ada banyak rintangan dan cobaan yang menyertai pasangan pernikahan jarak jauh.

Melansir dari laman prevention.com, ketika pasangan suami istri tidak memiliki kepercayaan cukup baik dan kejujuran yang mengesankan, sulit bagi keduanya untuk menemukan kebahagiaan bersama. Juga, cukup sulit bagi keduanya untuk mempertahankan pernikahan yang ada.

Memasang Foto Bersama

Agar pernikahan jarak jauh bahagia selalu, para ahli menyarankan agar pasangan suami istri memiliki kepercayaan dan kejujuran penuh satu sama lain. Keduanya juga disarankan untuk selalu memasang foto bersama.

Ryan Howes, seorang psikolog asal Amerika Serikat mengungkapkan jika memasang foto bersama bisa menguatkan ikatan pernikahan. Meski kelihatannya sepele, memasang foto bersama akan membuat ingatan seseorang akan pasangannya tetap hidup dalam jiwanya.

Menjaga Komunikasi

Pasangan suami istri yang sedang menjalani hubungan jarak jauh sangat penting buat melakukan komunikasi dengan baik. Di era yang serba modern ini, pasangan jarak jauh bisa dengan mudah melakukan komunikasi yang membuat keduanya bisa selalu dekat, nyaman dan bahagia. Komunikasi seperti video call adalah hal yang sangat penting untuk menjaga kedekatan bersama.

Meski Sahabat Fimela maupun suami sama-sama sibuk, jangan sampai kesibukan tersebut merusak komunikasi yang ada. Sesibuk apapun aktivitas kalian, selalu sempatkan waktu kalian untuk bertukar kabar, telepon atau video call. Atur waktu kalian untuk bisa tetap saling berkomunikasi dan ngobrol satu sama lain.

Saling Terbuka dan Percaya

Hubungan pernikahan yang bahagia meski terpisah jarak dan waktu bisa terwujud ketika suami istri bisa saling terbuka dan percaya satu sama lain. Jangan pernah ada rahasia di antara kalian.

Penelitian yang dilakukan oleh Michael Slepian di Colombia University menemukan jika semakin banyak rahasia yang disimpan seseorang dari pasangan, semakin besar efek buruknya buat hubungan. Menyimpan rasa bisa menurunkan rasa percaya hingga akhirnya menyebabkan perpisahan atau perceraian.

Well Sahabat Fimela yang sedang menjalani pernikahan jarak jauh dengan suami, tanamkan rasa percaya dan kejujuran yang mengesankan di antara kalian. Selalu jaga komunikasi dan pastikan untuk merencanakan pertemuan setiap ada kesempatan.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Pria Sungguh Merindukanmu
Artikel Selanjutnya
Komunikasi Lancar, Kunci Pernikahan Jarak Jauh Bahagia dan Langgeng