Sukses

Lifestyle

5 Makanan yang Bakal Membuatmu Tampak Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya serum dan skincare saja yang mampu membuat kerut-kerut wajah memudar. Namun, apa yang kamu makan sehari-hari pun juga dapat membuatmu terlihat lebih muda. 

Tidak semua makanan membuatmu tampak awet muda. Sebaliknya, makanan-makanan tertentu justru akan mempercepat timbulnya kerutan pada wajah dan kulit akan kehilangan kekencangannya. 

Dilansir dari Love Strong, ada beberapa makanan yang tidak hanya membuatmu sehat, tetapi juga memelihara kesehatan dan kecantikan kulit Sehingga kamu akan tampak lebih muda dari usiamu. 

Keju

Keju memang kadang bisa  membuatmu gemuk jika dikonsumsi terlalu sering. Namun, menurut the Academy of General Dentistry, keju mengandung kalsium yang membantu gigi menjadi sangat kuat. Gigi yang sehat dan kuat juga menjadi salah satu tanpa tubuh sehat dan nampak awet muda

2 dari 3 halaman

Tomat

Studi dari British Journal of Dermatology tahun 2010 menunjukkan, tomat merupakan sumber utama likopin yang sangat baik untuk kesehatan kulitmu. 

Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu minyak alami yang rendah lemak. Selain menjaga kestabilan gula darah dan kolesterol, minyak zaitun juga menutrisi dan melembapkan kulitmu. 

Salmon

Makanan berlemak memang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Namun, minyak ikan salmon justru mengandung rendah lemak dan kaya akan manfaat. Nutrisinya dapat memelihara kesehatan kulit dan membuatnya menjadi lebih bercahaya. 

Semangka

Buah merah yang kulitnya berwarna hijau ini sangat manis dan segar. Mengandung banyak air, buah ini kerap dikonsumsi selama musim panas. Selain itu, semangka mengandung anti oksidan yang membantu menjaga kulit dari penuaan dini. 

3 dari 3 halaman

Video Terkait

Loading
Artikel Selanjutnya
Tampil Cantik dengan Perawatan Menggunakan Strawberry
Artikel Selanjutnya
Wajah Cerah Tanpa Keriput dengan Perawatan Instan