Sukses

Lifestyle

7 Alasan Harus Punya Persediaan Telur di Rumah selama Ramadan!

Fimela.com, Jakarta Selama bulan Ramadan, tentu makanan menjadi salah satu fokus utama setiap hari. Berpikir mau masak buka puasa apa hari ini atau masak menu sahur apa nanti? Tak heran jika kemudian banyak orang memutukan belanja dan menyimpan banyak makanan di kulkas.

Tapi salah satu bahan makanan paling penting yang perlu disimpan banyak orang selama bulan Ramadan adalah telur. Ini alasannya.

1. Mudah didapat

Telur adalah salah satu bahan makanan paling mudah didapat dan dijual di mana saja, hampir di semua pasar dan toko kecil sekitar rumah. Sangat mudah mendapatkan telur dalam jumlah banyak sekaligus untuk persediaan di rumah.

2. Harga terjangkau

Telur juga punya harga murah, cukup terjangkau untuk semua orang. Bahkan jika sedang sangat hemat, telur adalah bahan makanan mudah didapat tapi juga punya gizi lengkap.

3. Mudah diolah

Telur bisa diolah dengan berbagai teknik memasak, mulai dari digoreng, direbus, dikukus, ditumis bahkan dipanggang. Telur bisa jadi makanan ideal kapan saja. Telur juga tidak membutuhkan teknik memasak yang ribet.

Alasan Pentingnya punya Persediaan Telur di Rumah saar Ramadan

 

4. Banyak pilihan menu

Telur juga bisa diolah menjadi berbagai menu makanan, sederhana namun enak. Telur bisa dikreasikan menjadi berbagai makanan enak.

5. Bisa disimpan dalam waktu lama

Telur adalah bahan makanan yang awet dan tidak mudah busuk disimpan dalam waktu lama. Telur bisa disimpan di suhu ruangan atau kulkas dalam waktu lama, tergantung seberapa segar telur itu saat dibeli.

6. Bergizi tinggi

Ini yang paling penting, telur adalah salah stau makanan terbaik dari banyak makanan karena memiliki gizi lengkap, vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. 

7. Aman untuk segala usia

Telur merupakan makanan bergizi yang bisa dikonsumsi siapa saja, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Jika beberapa makanan sulit dimakan anak, seperti misalnya daging karena terlalu lama mengunyah atau sayur yang mungkin tak begitu disukai anak, berbeda dengan telur.

Jadi, itu dia sekian manfaat mengapa harus punya persediaan telur di rumah, Sahabat Fimela. Agar mempermudah pilihan memasak selama Ramadan, telur bisa menjadi persediaan bahan makanan paling baik kapan saja, untuk sahur maupun buka puasa.

Tonton juga video yang satu ini

Loading