Sukses

Lifestyle

Event Triathlon Internasional Kembali Digelar, Intip Tips Mengikuti Olahraga Ini

Fimela.com, Jakarta Event tahunan Bali Internasional Triathlon kembali digelar pada 10 November 2019 mendatang. Untuk ke-12 kalinya event olahraga ini diselenggarakan di Pantai Mertasari, Sanur, Bali.

Tren olahraga Triathlon ini semakin meningkat, terlihat pada 2019 komposisi peserta dari Indonesia sebanyak 80%. Dibanding saat tahun-tahun pertama event ini diselengarakan yang masih didominasi oleh triatlit dari luar negeri.

Sementara untuk tahun 2019, peserta Herbalife Bali International Triathlon diikuti oleh triatlit dari 29 negara termasuk Indonesia.

"Animo penggemar olahraga triathlon di tanah air pada gelaran Herbalife Bali International Triathlon 2019 ini menunjukkan tren yang positif. 2.250 peserta akan mengikuti ajang olahraga internasional ini," ujar Race Director Herbalife Bali International Triathlon 2019 Dardityo Santoso.

Event olahraga ini akan melombakan tiga kategori ini diantaranya; Olympic Distance Course (Renang 1,5 kilometer, Sepeda 40 kilometer, Lari 10 kilometer), Sprint Distance Course (Renang 500 meter, Sepeda 20 kilometer, Lari 5 kilometer) dan 5K Fun Run.

Untuk kelima kalinya, perusahaan nutrisi, Herbalife kembali menjadi sponsor utama atau title naming Bali International Triathlon 2019.

Tips Mengikuti Triathlon

Richard Sambera mantan atlet renang mengatakan untuk mengikuti olahraga diawali dengan pemikiran bahwa mampu untuk mengikuti olahraga ini.

Latihan renang atau lari sebelum mengikuri event triathlon. "Jangan mikirin menang dulu, lebih baik pikir bisa mencapai finish. Anggap saja ini untuk menaklukan diri sendiri, itu lebih baik," paparnya.

Atlet Triathlon Indonesia, Juahari Johan juga menyampaikan selain latihan, nutrisi juga penting. Seperti pantang untuk makan gorengan.

Namun, jika sudah sudah dekat event seperti H-7, Juahari menyampaikan agar instensitas olahraga diturunkan dan perbanyak istirahat. "Yang penting jangan stress dan have fun," paparnya.

#Growfearless with FIMELA

;
Loading