Sukses

Lifestyle

Jarang Disadari, 5 Hal Ini Kerap Menghambatmu Jadi Perempuan Sukses

ringkasan

  • Merasa Tidak Pernah Punya Waktu
  • Mundur sebelum Berperang
  • Merasa Tak Sebaik Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Menjadi perempuan sukses, ah... itu tampaknya adalah impian kita semua. Sukses dalam berkarier, sukses dalam berumah tangga, dan sukses di berbagai aspek kehidupan. Kita ingin sukses mencapai impian dan target kita. Tapi kenapa setelah sekian lama, impian untuk menjadi perempuan sukses itu tak terwujud juga?

Penyebab kita tak bisa sukses sesuai dengan keinginan kita bisa karena banyak hal. Sejumlah hal bisa menjadi faktor penghambatnya. Bahkan yang jarang disadari, yang menghambat diri kita untuk sukses adalah diri kita sendiri.

1. Merasa Tidak Pernah Punya Waktu

Kita semua punya waktu yang sama. Kita punya 24 jam dalam sehari. Tapi ada orang-orang yang bisa lebih sukses dan membuat pencapaian lebih besar dari kita. Salah satu faktornya adalah kemampuan memanfaatkan waktu. Misalnya, kita punya target menulis satu buku dalam satu tahun. Jika tak tak benar-benar meluangkan waktu untuk mengerjakannya setahap demi setahap, maka sampai kapan pun tak akan tercapai. Dikutip dari lifehack.org, Nathan Palmer, seorang sosiolog dan dosesn di Georgia Southern University mengatakan bahwa waktu adalah kontruksi sosial. Bila kita bisa benar-beanr memahami hal tersebut, maka kita bisa lebih memaksimalkan waktu yang ada dan bukan malah menyalahkan ketersediaan waktu yang kita punya.

2. Mundur sebelum Berperang

Tak mau mencoba karena takut gagal. Tak mau melakukan hal baru karena merasa hanya akan berakhir sia-sia. Jika kita selalu mundur bahkan sebelum berperang, maka akan sulit bagi kita mencapai kesuksesan yang kita inginkan. Ada saatnya kita perlu mencoba sesuatu yang baru agar memperoleh hasil baru yang lebih baik.

 

3. Merasa Tak Sebaik Orang Lain

Hal ini juga bisa menghambat kita mencapai kesuksesan yang kita inginkan. Termasuk kesuksesan dalam hubungan percintaan. Contohnya, karena kita sudah merasa minder duluan, kita jadi kurang peka dengan perhatian lebih yang diberikan oleh seseorang. Kita merasa tak layak untuk mendapatkan seseorang yang baik. Padahal sebenarnya bisa jadi kita sudah sangat ideal di mata orang lain.

4. Menganggap Hidup Selalu Dipenuhi Kesialan

Belum mencoba apa-apa sudah berpikir negatif duluan. Saat kita memandang hidup selalu dipenuhi kesialan, maka keberuntungan akan makin sulit menghampiri kita. Padahal untuk bisa mencapai kesuksesan yang kita inginkan, kita perlu memiliki kesiapan mental yang positif. Seringkali kita menghambat diri kita sendiri untuk sukses karena merasa hidup tak pernah memihak kita.

5. Selalu Terbebani dengan Tuntutan Orang Lain

Omongan dan nyinyiran orang lain pada dasarnya nggak akan pernah ada habisnya. Ada saja tuntutan da keinginan orang lain terus membenani kita. Tapi kita tak bisa membahagiakan semua orang. Tak bisa memuaskan hasrat semua orang. Kalau kita terus merasa terganggu dan terbebani dengan tuntutan orang lain, akan sulit bagi kita untuk memilih arah yang kita inginkan.

“You begin to fly when you let go of self-limiting beliefs and allow your mind and aspirations to rise to greater heights.” ―Brian Tracy

Saatnya untuk kembali semangat memperjuangkan impian dan kesuksesan yang kita inginkan. Taklukkan semua tantangan dan raih impian yang selama ini diinginkan.

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading