Sukses

Lifestyle

Berat Badan Turun Cepat Jika Rajin Sarapan Ini, Menurut Studi

Fimela.com, Jakarta Sarapan adalah waktu makan yang tak boleh dilewatkan menurut banyak penelitian dan ahli kesehatan. Ini karena sarapan menjadi waktu pertama kali tubuh menjalankan metabolisme tubuh dan membutuhkan energi untuk menjalani aktivitas harian.

Sarapan juga jadi waktu makan utama yang harus dipenuhi jika ingin menurunkan berat badan. Kamu tidak salah baca kok, jika ingin menurunkan badan memang harus makan, terutama sarapan. Namun makanan untuk sarapan juga tak boleh sembarangan, hanya makanan tertentu saja yang bisa mendukung program penurunan berat badan, salah satunya makanan berserat.

Sarapan Terbaik untuk Diet

Ada jenis makanan terbaik yang bisa menjadi menu sarapan setiap hari jika ingin menurunkan berat badan. Sebuah penelitian tahun 2015 dalam jurnal Annals of Internal Medicine menemukan bahwa diet tinggi serat membantu menurunkan berat badan dan mengurangi sindrom metabolisme tubuh.

Sindrom metabolisme sangat berbahaya karena bisa memicu diabetes karena umumnya perut kosong di pagi hari mampu memicu insulin dan meningkatkan kadar gula darah sehingga tubuh lebih rentan mengembangkan diabetes.

Makanan tinggi serat akan berkerja membuat perut kenyang lebih lama namun dengan asupan kalori lebih rendah sehingga tubuh tidak mudah lapar dan bisa memanfaatkan energi dari lemak tubuh. Inilah yang kemudian memicu penurunan berat badan lebih cepat.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Benarkah Pemanis Buatan Bisa Picu Kanker? Ini Faktanya
Artikel Selanjutnya
Perut Gampang Lapar, Tanda Kamu Kurang Makan Serat