Sukses

Lifestyle

5 Tips Lebih Percaya Diri Memulai Karier Baru bagi Perempuan Milenial

ringkasan

  • Atur waktu sebaik mungkin
  • Menciptakan rutinitas yang seimbang
  • Jangan kabur saat mendapat tekanan

Fimela.com, Jakarta Perempuan milenial umumnya memiliki karakter penuh semangat, optimistis, dan pekerja keras. Dalam berkarier kita tahu apa yang kita mau, tapi kita tak selalu tahu bagaimana cara mendapatkan yang kita mau. Penyebabnya adalah seringkal kita merasa kurang percaya diri dalam membangun karier baru.

Untuk bisa lebih bersinar dan percaya diri membangun karier baru, ada sejumlah tips yang bisa kita coba. Saatnya untuk menyiapkan diri bisa lebih percaya diri membangun karier yang sukses sebagai perempuan milenial.

1. Atur Waktu Sebaik Mungkin

Pertama, susun prioritasmu. Buat daftar pekerjaan apa saja yang perlu diselesaikan dalam kurun waktu tertentu. Kedua, buat daftar kegiatan harian dan tenggat waktu untuk dipenuhi. Kita perlu memiliki kemampuan mengatur waktu yang baik supaya tidak gampang stres saat diberi tanggung jawab pekerjaan baru.

2. Berani Hadapi Tantangan Karier

Kesulitan menyeimbangkan target pribadi dan pekerjaan bisa menjadi tantangan berat bagi perempuan milenial. Amy Klimek, wakil direktur SDM untuk ZipRecruiter mengungkapkan bahwa hampir 20 persen perempuan mengungkapkan tak punya rasa percaya diri untuk meningkatkan kemampuannya. Bila ingin sukses berkarier, kita perlu memiliki kemampuan untuk berani menghadapi setiap tantangan yang ada.

3. Bekali Diri dengan Mental Selalu Mau Belajar Hal Baru

Banyak milenial yang tak bisa menerima kritik dengan baik dan kesulitan untuk bisa cepat menyesuaikan diri di tempat kerja. Di sini kita perlu memiliki kemampuan mental untuk mau belajar hal-hal baru. Siapkan diri untuk belajar hal-hal baru dan tidak malu untuk memulai sesuatu dari nol.

4. Menciptakan Rutinitas Seimbang antara Bekerja dan Bersantai

Sebuah penelitian oleh Edelman Berland menemukan bahwa yang terpenting dalam dunia kerja adalah adanya keseimbangan mengurus pekerjaan dan kehidupan. Kita memang perlu bekerja keras dan membuat pencapaian-pencapaian besar dalam karier, tapi jangan lupa untuk meluangkan waktu bersantai dan berlibur. Jika kita terlalu stres atau tertekan, pada akhirnya produktivitas kerja pun bisa menurun.

5. Jangan Kabur saat Mendapat Tekanan

Setiap pekerjaan punya tantangannya sendiri. Selalu ada kesulitan dan perjuangan yang harus dihadapi dalam rutinitas yang ada. Tekanan pun akan selalu hadir. Bila ingin membangun karier yang sukses, kita tak boleh mudah menyerah. Jangan mudah kabur saat mendapat tantangan. Tak perlu merasa kecil hati saat mendapat tekanan.

Semoga karier atau pekerjaan apa pun yang sedang kamu perjuangkan saat ini bisa memberi hasil yang baik, ya. Tetap semangat mewujudkan impianmu memiliki karier yang cemerlang di masa yang akan datang.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Diapresiasi di Tempat Kerja, Jangan Keburu Mengutuk Keadaan
Artikel Selanjutnya
4 Tips Menjaga Kestabilan Mood Kerja saat Atasan Uring-uringan