Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2019: Permen Vegan Jadi Pilihan Camilan Manis yang Memanjakan Lidah

Fimela.com, Jakarta Makanan penutup atau camilan selalu menjadi menu yang dinantikan. Bagaimana tidak lidah akan dimanjakan oleh sensasi manis dan segar. Cita rasa yang pas untuk menyudahi pengalaman makanmu. Namun bagaimana dengan mereka yang melakukan pola makan vegan? Apakah mereka juga bisa menikmati camilan dan hidangan penutup yang manis ini?

Permen vegan menjadi salah satu pilihan, pernahkah kamu mendengarnya? Tidak semua permen ternyata aman untuk yang menjalankan vegan. Karena masih terdapat kandungan turunan hewan di dalamnya, seperti susu, telur, hingga gelatin. Untuk itu, dengan adanya permen vegan menjadi angin segar untuk memanjakan lidah para vegan.

Meski permen ini tidak menggunakan bahan-bahan turunan hewan, namun permen vegan ini tetap memiliki cita rasa manis yang memanjakan lidah. Sama halnya dengan es krim vegan yang bahkan juga menjadi favorit mereka penggemar susu dan tidak menjalani pola makan vegan. Untuk menentukan permen yang aman untuk vegan adalah dengan memastikannya bebas dari kandungan turunan hewan.

Seperti dilansir dari situs Shape.com, Rabu (23/10/2019), ada beberapa panduan dalam memilih permen yang bisa dikonsumsi oleh vegan. Berikut panduan menemukan permen vegan terbaik yang memanjakan lidahmu.

 

Kandungan pada permen vegan

Meski kamu menjalani pola makan vegan, jangan khawatir karena mudah sekali menemukan jenis permen yang aman untukmu. Umumnya permen vegan cukup mudah dikenali seperti menggunakan dark cokelat atau susu tiruan. Selain itu juga ada permen dari buah alami seperti permen jagung atau stroberi.

Lantas bagaimana caranya kamu menentukan permen yang aman untuk vegan? Hal ini balik lagi pada daftar yang tidak boleh dikonsumsi. Daftar bahan pada kemasan dapat memberi tahu jika permen mengandung produk hewani . Juga hati-hati terhadap bahan permen yang tidak sehat seperti gelatin dan beberapa pewarna makanan.

Jika kamu seorang vegan yang lebih ketat atau memiliki alergi terhadap susu yang parah, pastikan kepada kamu memeriksa lebih teliti daftar bahan pada kemasan permen tersebut. Faktor lain yang perlu diingat, beberapa bahan permen yang umum dijual biasanya tidak memiliki batasan yang tegas antara vegan dan non vegan.

 

Memilih permen yang aman untuk vegan

Sebagai contoh, kadang-kadang gula diproses menggunakan arang tulang, tetapi karena gula itu sendiri tidak mengandung produk hewani, beberapa vegan masih baik-baik saja memakannya. Madu dapat dianggap diizinkan karena beberapa vegan menyetujui pengobatan lebah. Intinya, ada beberapa tingkat veganisme, jadi pilihan pribadi kamu akan menjadi faktor penentu saat memilih permen.

Untuk mengetahui seputar vegan lebih dalam, Fimela mengajakmu untuk menghadiri sederet talkshow dari para ahli di FIMELA FEST 2019. Gelaran tahunan ini akan berlangsung pada 11-17 November 2019 di Gandaria City.

Yuk, daftarkan dirimu segera di sini dan dapatkan kesempatan untuk hadir di FIMELA FEST 2019!

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: 5 Resep Menu Makan Malam Vegan yang Lezat
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Inspirasi Menu Makanan Vegan yang Sehat dan Lezat