Sukses

Lifestyle

Penjelasan Ilmiah Mengapa Kamu Tidak Suka Makan Sayuran

Fimela.com, Jakarta Bagi kamu yang sering pilih-pilih makanan, mungkin sayuran menjadi salah satu yang paling kamu hindari, benar? Ternyata, untuk orang-orang yang tidak suka makan sayuran, ada penjelasan ilmiahnya, penasaran?

Ya, para ahli sepakat, bagi yang tidak terbiasa makan sayuran, rasa sayuran akan menjadi terlalu pahit untuk dinikmati, benar? Dilansir dari sheknows.com, Rabu (13/11/2019), genetika mempengaruhi caramu merasakan sesuatu dan rasa adalah faktor penting dalam hal pemilihan makanan.

Ada dua gen dalam tubuh manusia yang mempengaruhi seseorang menjadi suka makan sayuran dan tidak. Salah satu gen akan membuat seseorang lebih peka terhadap rasa pahit, sehingga kemungkinan besar ia tidak akan suka makan sayuran.

 

Alasan orang yang tidak suka makan sayuran

Namun, ini tidak hanya mempengaruhi kesukaan seseorang pada sayuran, pada beberapa makanan atau minuman dengan rasa intens lainnya, seperti kopi yang pahit. Orang-orang ini cenderung memiliki reaksi yang sama terhadap cokelat hitam, bahkan rasa bir.

Jadi jelas ada alasan mengapa seseorang benar-benar tidak suka makan sayuran. Jangan khawatir, kamu masih bisa membuat variasi lain dari sayuran agar lebih mudah dinikmati bagi mereka yang tadinya benar-benar tidak suka makan sayuran. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

 

Yuk ikuti kelas Rexona dengan tema "CREATE YOUR OWN PERSONAL GOALS BERSAMA REXONA DRY SERUM" bersama Karina Nadila (KOL) dan Anggya Kumala (Sr. Brand Manager Rexona Deodorant) Buruan daftar di sini.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Sayur dengan Cita Rasa Pahit yang Enak Menyehatkan
Artikel Selanjutnya
Mengenal Nama Lain Sayur Pare di Berbagai Daerah di Indonesia