Sukses

Lifestyle

Ini Pentingnya Interaksi Sosial, Bahkan untuk Para Pemalu dan Introvert

Fimela.com, Jakarta Manusia dilahirkan sebagai makhluk sosial, dan sudah bukan hal mengejutkan jika setiap orang ingin diakui dan dianggap di dalam lingkungan sosialnya. Bahkan interaksi sosial sekecil apa pun sangat penting dilakukan untuk mereka yang pemalu dan introvert, yang lebih sering memilih untuk sendirian.

Penelitian tahun 2010 yang diterbitkan dalam PubMed Central Journal Health Social Behaviour menemukan, hubungan sosial dibutuhkan bahkan untuk mereka yang pemalu dan introvert karena hal ini memiliki pengaruh besar terhadap kesehatan dan harapan hidup mereka.

Interaksi Sosial Dibutuhkan Bahkan untuk Introvert

Seperti yang diketahui, terlalu lama sendirian akan membuat seseorang merasa kesepian, dan merasa kesepian tak baik untuk kesehatan mental maupun fisik, bahkan dapat memicu kematian. Hal yang membedakan para introvert dan ekstrovert adalah intensitas dan frekuensi interaksi sosialnya.

Orang introvert kemungkinan hanya butuh interaksi sosial dalam kadar sedikit atau sewajarnya, karena bertemu banyak orang dalam jangka waktu lama justru akan membuat mereka lelah dan stres. Sebaliknya dengan ekstrovert yang menyukai berlama-lama bertemu banyak orang.

Jadi, ketahui bahkan untuk Sahabat Fimela yang introvert, sebaiknya tetap menjalin komunikasi dan berinteraksi dengan orang-orang sekitar untuk menjaga keseimbangan kesehatan mental ya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Olahraga Terbaik untuk Kesehatan Mental
Artikel Selanjutnya
4 Olahraga Terbaik untuk Jaga Kesehatan Mental