Sukses

Lifestyle

Menyambut Bulan Ramadan di Tengah Pandemi Virus Corona, Lakukan 4 Ini untuk Menjaga Kebersihan Rumah

Fimela.com, Jakarta Di tengah pandemi virus corona saat ini, memastikan rumah selalu dalam keadaan bersih adalah hal yang sangat penting. Dengan menggunakan disinfektan dan membersihkan benda-benda yang mungkin sering kamu pegang seperti gagang pintu, kesehatan keluarga jadi lebih terjaga.

Kebiasaan membersihkan secara rutin seperti inilah yang juga dapat membantu mencegah penyebaran penyakit di dalam rumah. Namun tak hanya sampai di situ, melansir dari realsimple.com terdapat kebiasaan kecil yang mungkin tanpa kamu sadari dapat membantu menjaga rumah kamu menjadi lebih bersih. Yuk kita simak apa saja.

Melepas Sepatu

Menurut sebuah studi baru oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit A.S. Amerika Serikat, sepatu berpotensi berfungsi sebagai pembawa virus. Nsmun, sebelum sebelum adanya virus corona ini, penelitian telah menunjukkan bahwa sepatu mampu menyebarkan kuman di sekitar rumah. Maka dari itu, penting untuk kamu melepaskan sepatu sebelum masuk ke dalam rumah dan menggantinya dengan mengenakan sandal bersih.

Menutup Toilet Sebelum di Siram

Penelitian telah menjelaskan mengenai risiko "bulu toilet” atau aerosol yang dihasilkan saat kamu menyiram toilet. Jika membiarkan tutupnya terbuka saat kamu menyiram, aerosol yang dilepaskan ke udara dapat mendarat di permukaan terdekat yang mungkin disentuh orang lain. Maka dari itu, untuk mencegah penyebaran bakteri, tutuplah selalu toilet sebelum kamu menyiramnya. Dan pastikan menyimpan sikat gigi sejauh mungkin dari toilet.

Tidak Membawa Ponsel Ke Kamar Mandi

Mungkin kamu sering kali membawa ponsel saat pergi ke kamar mandi. Hal ini dapat membuat bakteri-bakteri menempel pada ponsel kamu. Jika kamu membawanya, penting untuk kamu mendisinfeksi ponsel untuk membunuh bakteri yang menempel. Mungkin ini kebiasaan yang sulit dihilangkan. Namun untuk menjaga kebersihan, ada baiknya untuk tidak membawa ponsel ke dalam kamar mandi.

 

Membersihkan Tas Belanja

Disaat seperti ini, penting untuk kamu mencuci tas belanjaan yang dapat digunakan kembali. Jika kamu meletakkan tas-tas itu di meja dapur tanpa membersihkannya terlebih dahulu, bakteri atau pun virus bisa berakhir di permukaan meja dapur. Membersihkan tas belanja secara menyeluruh adalah hal yang sangat penting saat ini.

penulis: Majdina

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading