Sukses

Lifestyle

Cara Membuat Kue Kering Menggunakan Teflon Praktis dan Mudah

Fimela.com, Jakarta Ketika banyak orang sebaiknya di rumah saja dan tidak sering keluar jika sangat dibutuhkan, tentu ada banyak hal yang perlu disesuaikan, salah saunya adalah idak keluar beli kue kering terutama mendekati lebaran.

Dan sepertinya membuat kue pun menjadi salah satu kegiaan baru yang menarik dilakukan. Tapi bagaimana jika tak punya oven untuk memanggang kue kering? Tenang, ternyata ada cara alternatif sederhana jika di rumah tak punya oven, cukup menggantinya dengan teflon.

Caranya:

  1. Siapkan semua bahan kue kering yang dingin dibuat. Olah adonannya mengikuti resep seperti biasa.
  2. Cetak adonan kue kering secukupnya, jangan terlalu banyak dulu.
  3. Siapkan teflon anti lengket dan sarangan dandang atau angsang panci unuk melapisi bagian bawah teflon agar tidak langsung terkena api kompor.
  4. Penting sekali menaruh sarangan di atas api kompor agar kue tidak gosong karena terlalu panas.
  5. Jika tidak punya sarangan, bisa diganti dengan loyang bekas atau menumpuk tatakan kompor menjadi dua. Kemudian taruh teflon di atasnya.
  6. Tutup teflon dan panggang dengan api sangat kecil selama 20-30 menit atau hingga kue kering tampak matang dan sudah kering dan keras.
  7. Beri jarak setiap kue agar bisa matang merata dan jangan menaruh dalam jumlah banyak dalam satu kali panggang. Lakukan hingga adonan dicetak habis.

Jika sudah matang dan dingin, kue kering siap dinikmati dan disimpan di dalam toples.

#ChangeMaker with Fimela

Loading