Sukses

Lifestyle

Tips Mudah Mengurangi Makan Malam Berlebih untuk Menurunkan Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Banyak orang menemukan diri mereka makan larut malam, bahkan ketika mereka tidak lapar. Makan malam dapat menyebabkan dirimu makan lebih banyak kalori daripada yang dibutuhkan dan menyebabkan kenaikan berat badan. Berikut ini adalah cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi makan malam untuuk menurunkan berat badan.

Temukan Masalahnya

Beberapa orang memakan sebagian besar makanan mereka di malam hari. Untuk mengubah kebiasaan ini, Sahabat Fimela perlu mengindentifikasi penyebab masalahnya. Makan malam hari mungkin merupakan hasil dari asupan makan siang dari yang terlalu terbatas yang menyebabkan kelaparan pada malam hari. Mungkin juga disebabkan oleh kebiasaan atau kebosanan.

Identifikasi Penyebabnya

Selain mengindentifikasi keseluruhan penyebab makan berlebihan, dirimu mungkin perlu mencari pola acara tertentu yang bisanya memicu perilaku makan. Orang mencari makanan karena berbagai alasan. Jika dirimutidak lapar tetapi menemukan dirimu makan di malam hari, pikirkan apa yang menyebabkannya. Salah satu efektif untuk mengindentifikasi penyebab makan malam hari dan hal-hal memicunya adalah dengan membuat daftar menu makan harian yang sehat. Lakukan kebiasaan sehat seperti mengonsumsi makanan sehat dan melakukan olahraga untuk membantu mengurangi makan berlebih saat malam hari.

Buatlah Kebiasaan Sehat

Jika dirimu makan berlebih karena tidak makan cukup di siang hari, maka rutinitas dapat membantumu. Waktu makan dan tidur yang terstruktur akan membantumu menyebarkan asupan makan sepanjang hari hingga dirimu tidak merasa lapar di malam hari. Tidur nyenyak sangat penting dalam mengatur asupan makan dan berat badanmu. Kurang dan durasi tidur yang singkat telah dikaitkan dengan asupan kalori yang lebihh tinggi dan diet berkualitas rendah.

Jadwalkan Makan

Sebagai bagian dari rutinitas, dirimu juga dapat mengambil manfaat dari menggunakan paket makan sehat. Merencanakan makan dan makanan ringan yang sehat dapat mengurangi kemungkinan dirimu makan dengan dorongan hati dan membuat pilihan makanan yang buruk. Memiliki rencana makan juga dapat mengurangi kecemasan tentang seberapa banyak dirimu makan.

Sertakan Protein saat Makan

Makanan yang berbeda setiap hari dapat memiliki efek berbeda pada selera makan. Jika dirimu makan karena kelaparan, termasuk protein di setiap kali makan dapat membantu mengekang rasa lapar darimu. Menambahkan protein dalam makananmu akan memberikan rasa kenyang lebih lama yang membuatmu tidak makan makanan sembarangan atau mengonsumsi camilan yang tidak sehat.

Makan malam hari dikaitkan dengan kelebihan asupan kalori, obesitas dan kesehatan yang buruk. Jika makan malam merupakan masalah bagimu, maka cobalah langkah-langkah di atas untuk membantumu berhenti makan malam yang berlebihan.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Masakan Lezat Untuk Lebaran Tanpa Santan
Artikel Selanjutnya
Update Virus Corona 22 Mei 2020: Total Kasus di Indonesia Capai 20.796