Sukses

Lifestyle

5 Alasan Kamu Masih Mengejar Mantan Kekasih

Fimela.com, Jakarta Putus memang menyebalkan. Apalagi jika kita masih mencintai mantan kekasih. Terus mengejar sang mantan untuk kembali memadu cinta, bukanlah hal yang jarang terjadi. Faktanya, hingga kini masih banyak orang yang harus berjuang menghadapi rasa penasaran untuk kembali ke pelukan mantan kekasih.

Padahal, proses ini tidaklah baik untuk diri kamu. Kamu sendiri memahami situasi ini, namun rasa penasaran mendorong diri untuk terus mengejar cinta mantan keksih. Seperti yang dilansir dari herway.net, ada sejumlah penyebab yang membuat kamu ingin balikan. Penasaran apa saj?

1. Kamu mengharapkan mantan kekasih berubah

Walaupun kamu sudah meyakini diri bahwa kamu bisa menerima fakta yang terjadi, namun pada kenyataannya, justru sebaliknya. Kamu mengharapkan mantan kekasih untuk berubah walau butuh waktu.

Alasan masih mengejar mantan kekasih

2. Kamu merasa sebagai penyelamat

Kamu ingin menyelamatkan si dia. Ini fakta yang sering terjadi. Padahal, justru jika dijalani, hubungan kamu masuk ke dalam kategori toxic relationship dan sudah tidak sehat. Untuk itu, ada baiknya agar berhenti mengejar si dia. Karena kamu memiliki kehidupan yang lebih berarti.

3. Kamu takut sendirian

Hal ini adalah salah satu alasan mengapa kamu masih mengejar sang mantan. Padahal, sendiri bukanlah akhir dari segalanya. Justru banyak hal positif dan hikmah yang bisa dipetik dari kesendrian yang kamu jalani.

Alasan masih mengejar mantan kekasih

4. Kamu merasa bersalah

Terkadang, rasa bersalah juga bisa menyebabkan kamu terus mengejar sang mantan. Yang harus dipahami adalah, tidak ada habisnya jika hidup terus dihantui rasa bersalah. Jadi, usahakanlah untuk pahami dan mengerti situasi yang ada dan fokus dengan apa yang akan kamu lakukan ke depannya.

5. Belum menemukan sosok pengganti

Rasa sepi dan putus asa menemukan pengganti si dia bisa menyebabkan kamu masih terobsesi dengan sang mantan. Cobalah untuk isi waktu dengan aktivitas positif sehingga kamu bisa mengalihkan pikiran dari mantan kekasih.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Masakan Khas Kebumen yang Enak dan Praktis
Artikel Selanjutnya
Karena Sifat Saling Bertolak Belakang, Kakak Adik Bisa Kesulitan Berkomunikasi