Sukses

Lifestyle

5 Fakta Menarik Tentang Kisah Cinta Bertepuk Sebelah Tangan yang Perlu Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Kisah cinta yang bertepuk sebelah tangan seringkali dianggap sebagai kisah yang gagal karena tidak berakhir bahagia atau tidak berakhir bersama. Namun, terlepas dari bagaimana akhir dari sebuah kisah cinta yang bertepuk sebelah tangan, jika kamu melihatnya dari sisi yang lain, kamu akan tahu bahwa kisah cinta ini menarik.

Tidak seperti kisah cinta dongeng yang sempurna saat pasangan yang saling mencintai akhirnya bisa hidup bersama, kisah cinta bertepuk sebelah tangan justru menunjukkan sisi lain yakni, kekuatan untuk mencintai seseorang secara tulus tanpa pamrih.

Banyak orang yang mendapatkan kisah cinta bahagia, tetapi tidak sedikit orang juga menemukan dirinya berada dalam kisah cinta yang bertepuk sebelah tangan. Semua rasa seperti, jatuh cinta, patah hati, dan bahagia melebur bersama dan rasa seperti itu tidak akan bisa dialami oleh semua orang.

Buat kamu yang pernah mengalami kisah cinta bertepuk sebelah tangan, jangan pernah menyesalinya atau menganggap bahwa hal tersebut adalah pengalaman yang kelam karena kamu akan tercengang setelah melihat ulasan berikut ini.

Fimela.com akan mengulas 5 fakta menarik tentang kisah cinta bertepuk sebelah tangan yang perlu kamu tahu. Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Hanya Orang yang Kuat Mampu Mencintai Tanpa Berbalas

Fakta menarik yang pertama ialah bahwa hanya orang yang kuat saja yang mampu mencintai tanpa mengharapkan balasan untuk dicintai balik. Jelas, kamu yang mampu memberikan cinta tulus walaupun dia taidak memberikan hal yang sama, itu tandanya kamu adalah orang yang bermental baja. Tidak semua orang mampu melakukannya.

Orang yang bermental lemah akan rapuh dan tumbang bahkan memaksa seseorang yang dicintainya untuk mencintainya balik. Namun, hal ini tidak akan terjadi pada kamu yang bermental kuat, kamu tahu bahwa cinta memiliki konsekuensi, bisa gagal dan bisa berhasil. Oleh karena itu, kamu akan kuat dan tegar menjalaninya.

Membuktikan Bahwa Cinta Tidak Harus Saling Memiliki

Orang-orang dengan kisah cinta bertepuk sebelah tangan memberikan bukti nyata bahwa cinta tidak selalu harus saling memiliki. Jika harus berakhir dengan memiliki, itu bukan cinta namanya tetapi pemaksaan. Kisah ini hanya terjadi pada orang-orang yang paham bahwa kita tidak bisa memilih dengan siapa kita akan jatuh cinta, namun kita bisa memilih untuk bertahan atau menjauhinya.

Tidak masalah jika kamu ingin bertahan dengan kisah cinta semacam ini, namun tidak ada salahnya jika kamu ingin berhenti dan pergi. Tidak ada larangan untukmu mencitai siapapun, yang ada hanyalah larangan ketika kamu memaksan seseorang tersebut harus memiliki perasaan yang sama. Itulah mengapa kisah cinta semacam ini mengajarkan bahwa cinta tidak selalu harus memiliki.

Bukan Balasannya, Tetapi Perasaan Cinta Itu Sendiri yang Membuat Bahagia

Berikutnya, fakta menarik dari kisah cinta bertepuk sebelah tangan ialah terletak pada makna bahagianya. Lebih dari balasan cinta yang ingin didapatkan, perasaan cinta itu sendiri yang membuat bahagia. Mungkin sulit dimengerti namun letak kebahagiaan dari kisah cinta ini adalah ketika kita bisa mengekspresikan rasa cinta itu sendiri, bukan balasannya.

Hal ini bisa terjadi karena rasa cinta tersebut memberikan kebahagiaan, bagaimana kamu merasakan dan menunjukkannya adalah hal yang membuat harimu jadi menyenangkan. Jika kamu bingung memahaminya, kamu bisa membayangkan ketika kamu memiliki satu orang idola yang sangat kamu sukai maka sang idola tersebut tidak harus menyukaimu balik, namun hal tersebut sudah cukup membuatmu bahagia.

Sebuah Perasaan Cinta yang Tidak Membuatmu Kalah

Percaya atau tidak, kisah cinta bertepuk sebelah tangan adalah sebuah perasaan cinta yang tidak akan membuatmu kalah. Perasaan itu kokoh menjadi milikmu tetap ada bahkan ketika kamu tidak harus membaginya dengan orang yang kamu cintai. Sekalipun dia tidak memberi balasan pada cintamu, bukan berarti kamu kehilangan perasaan cinta yang kamu miliki.

Itulah mengapa kisah cinta bertepuk sebelah tangan begitu menarik dan menguatkan karena kamu tidak akan pernah kalah didalamnya. Perasaan itu murni milikmu dan seutuhnya menjadi hakmu, bisa kamu lepas atau pertahankan.

Kisah Cinta yang Membuat Dirimu Istimewa

Fakta menarik yang terakhir dari kisah cinta ini ialah fakta bahwa dengan mencintai seseorang yang tak berbalas membuat dirimu semakin istimewa. Alasannya mudah saja, karena kamu adalah sosok yang kuat dan setia, dewasa, serta tidak pantang menyerah saat mencintai seseorang. Kamu adalah pribadi yang tulus dan menghargai perasaan cinta itu sendiri lebih dari balasan yang kamu dapatkan.

Kelak, sekalipun kamu tidak bersama dengan seseorang yang kamu cintai, seseorang yang ada diluar sana akan menyadari betapa istimewanya dirimu. Jika waktu itu datang, penantianmu tidak akan sia-sia karena seseorang tersebut hadir berkat keteguhan hati yang telah kamu tunjukkan.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Orang Ketiga dalam Pernikahan
Artikel Selanjutnya
3 Kesalahan Memakai Hand Sanitizer yang Membuatnya Jadi Tidak Efektif