Sukses

Lifestyle

10 Aneka Resep Sambal Ikan Bakar yang Bikin Ketagihan

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Menyantap ikan bakar tentu tak akan lengkap tanpa sambal yang nikmat. Ada banyak sekali resep sambal dan cocok untuk pendamping olahan ikan bakar. Karena selera setiap orang bisa berbeda-beda, berikut ini ada sekian resep sambal ikan bakar yang sedap dan patut dicoba.

1. Sambal terasi

Sambal dengan bumbu utama cabai dan terasi ini memang juara untuk segala sajian lauk makan, termasuk ikan bakar. Coba resepnya di sini.

2. Sambal tomat

Sambal tomat cocok untuk pecinta makanan yang kurang bisa menikmati sambal yang terlalu pedas. Rasa tomat yang segar sangat ramah di lidah. Coba resepnya di sini.

3. Sambal dabu-dabu

Sambal dabu-dabu yang dinikmati mentah menimbulkan sensasi berbeda ketika disantap bersama ikan bakar yang berbumbu. Sambal dabu-dabu cocok untuk mereka yang suka sambal mentah. Coba resepnya di sini.

4. Sambal matah

Satu lagi sambal unik karena tak perlu diulek. Sambal matah sangat cocok dinikmati karena membantu mengrangi kesan amis pada ikan. Coba resepnya di sini.

5. Sambal kecap

Sambal kecap juga punya banyak penggemar ketika menikmati ikan bakar. Rasanya yang pedas manis gurih cocok untuk santapan ikan bakar. Coba resepnya di sini.

6. Sambal cengek

Pernah mencoba sambal khas Palembang ini? Sekilas pengolahannya seperti sambal bajak, nikmat dicocol dengan ikan bakar. Coba resepnya di sini.

7. Sambal mangga muda

Suka kombinasi rasa pedas dan asam, sambal pencit atau mangga muda pasti akan sangat menggugah selera ketika menikmati ikan bakar. Coba resepnya di sini.

8. Sambal pete

Sambal pete yang gurih dan beraroma sangat cocok untuk ikan bakar jika ingin menghilangkan kesan amis pada ikan. Coba resepnya di sini.

9. Sambal andaliman

Sambal dari cabai hijau yang disebut sambal andaliman juga cocok untuk ikan bakar karena rasanya yang kuat dan menyamarkan amis ikan. Coba resepnya di sini.

10. Sambal bada

Sekilas seperti sambal pete tapi ada tambahan teri yang gurih, sangat cocok untuk ikan bakar karena tidak terlalu pedas dan ras agurihnya menambah citarasa. Coba resepnya di sini.

Itu dia aneka resep sambal yang enak dinikmati bersama sajian ikan bakar. Pilih mana pun yang kamu suka. Silakan coba di rumah Sahabat Fimela.

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading