Sukses

Lifestyle

Eksplorasi Gaya Rambut saat di Rumah Aja, Gali Ilmunya di Dove Super Day Class

Fimela.com, Jakarta Siapa bilang di rumah aja bikin kamu jadi nggak peduli sama penampilan? Justru penting menjaga daily look tetap on point yang bisa membangkitkan mood agar tetap produktif dan percaya diri dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Misalnya lewat eksplorasi gaya rambut yang bikin penampilan tetap super biarpun di rumah aja.

Merawat rambut selama di rumah aja memang penting buat menjaga penampilan. Apalagi untuk yang aktif menjalani virtual meeting. Rambut yang tampak sehat dan indah jadi modal utama buat bermain dengan beragam gaya rambut. Pastinya bisa menunjang penampilan saat menghadapi agenda virtual apapun. Butuh inspirasi eksplorasi gaya rambut yang bisa bikin penampilan super hair day sepanjang waktu? Gali aja lewat sharing inspiratif Dove Super Class x Fimela edisi kedua ini, yuk!

Edisi Kedua Dove Super Class

Sejalan dengan tujuan untuk membantu dan menginspirasi perempuan Indonesia, Dove kembali menggelar live streaming Dove Super Day Class pada hari Minggu, 27 September 2020 di link https://www.vidio.com/watch/2037422-dove-super-hair-super-day-class-launch. Pada edisi kedua ini, tema yang diusung adalah “Panduan Perawatan SUPER untuk Bikin Rambutmu SUPER dari Rumah”. Dove Super Class sendiri merupakan kelas virtual digelar untuk lebih memotivasi perempuan Indonesia agar lebih percaya diri. 

Menghadirkan Dua Super Speaker Inspiratif

Dove Super Class kali ini menghadirkan dua super speakers yaitu: Alexandra Clarin Hayes atau yang lebih akrab disapa dengan Clarin yang dikenal sebagai Beauty Enthusiast dan Content Creator dan juga Amelia Ayu Kinanti atau Ayu sebagai Editor in Chief Fimela.com. Selama satu jam acara berlangsung, ada banyak banget inspirasi yang dibagi sama keduanya, seperti tips & trick perawatan rambut dan hairstyle yang bisa dicoba meski di rumah aja.

Rambut Sehat, Percaya Diri Meningkat

Tentang hal ini, Clarin berpendapat jika di momen seperti sekarang ada banyak banget aktivitas yang harus dilakukan dari rumah. Makanya jangan sampai melewatkan kesempatan untuk memberikan treatment pada rambut sebagai mahkotamu itu.

“Walaupun kegiatan kita lebih sering dilakukan secara virtual, tapi keindahan rambut harus tetap utama dong. Rambut sehat dan indah bikin percaya diri pun meningkat,” terang Clarin.

Pendapat serupa juga diungkapkan oleh Editor in Chief Fimela.com, Ayu Kinanti. Menurutnya, rambut yang sehat dan indah selalu ampuh untuk membantu meningkatkan kepercayaan diri.

“Aku sependapat dengan yang disampaikan Clarin. Kebayang banget sama istilah Bad Hair Day, kayak semua rencana akan berantakan kalau kita ngerasa rambut lagi nggak ON,” ujar Ayu.

Pentingnya Perawatan Rambut yang Tepat

Agar rambut selalu sehat, tentunya diperlukan perawatan yang tepat. Terlebih lagi kalau punya tipikal rambut yang panjang seperti milik Clarin. Baginya, pemilihan shampo dan conditioner selalu jadi aspek terpenting dalam menjaga kesehatan rambut.

“Beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut adalah vitamin B6, B12, asam folat, dan protein. Mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi tersebut dapat membuat rambut kamu sehat, seperti Pisang, Jambu Biji, Alpukat, Ubi, Bayam, Daging Ayam, Kayu Manis dan masih banyak lagi,” jelas Clarin.

Permasalahan Utama Perempuan Indonesia

Lebih jauh Clarin juga menjelaskan jika sebenarnya perempuan Indonesia itu memiliki tiga permasalahan utama, yakni rambut rontok, ketombe, dan lepek. Untuk mengatasi ketiganya, Clarin merekomendasikan produk Dove terbaru, yaitu Dove Super Shampoo yang siap memberikan perawatan 3 in 1 bagi rambut. Kandungan yang terdapat di dalam produk ini memang diformulasikan untuk mengatasi tiga masalah di atas. Aman juga untuk digunakan setiap hari, tak perlu takut rambut jadi kering atau kusut.

“Setelah menggunakan Dove Super Shampoo, hal pertama yang aku rasakan adalah rambut aku menjadi tidak rontok, kulit kepala menjadi lebih bersih. Aku juga tidak takut untuk aktif berkegiatan yang kadang aku merasa lepek setelah berkegiatan di rumah, jadi lebih kreatif untuk menata rambut juga,” cerita Clarin tentang pengalaman menggunakan Dove Super Shampoo.

Tampil Menawan Berkat Rambut Sehat

Kalau kesehatan rambut telah terjaga dengan baik, eksplorasi jadi lebih menyenangkan. Meski di rumah aja, kamu tetap bisa tampil menawan dengan beragam gaya rambut yang di-styling sekreatif mungkin. Clarin bahkan juga memberitahukan bagaimana gaya-gaya rambut yang bisa diterapkan di rumah hanya dengan bermodal catokan. Selain itu, Ayu juga memberikan insight tentang ide-ide tatanan rambut yang bisa dijadikan saat untuk berkegiatan di rumah.

Seru banget kan, Dove Super Class X FIMELA edisi kedua yang baru saja diadakan? Jangan sampai kelewatan edisi selanjutnya yang akan membahas tentang “Career and Self-Improvement”. Kira-kira siapa yang akan jadi super speaker-nya? Jangan sampai ketinggalan update infonya, follow Instagram @fimeladotcom.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading