Sukses

Lifestyle

Tips Diet: Ketahui Salad yang Baik dan Buruk untuk Dikonsumsi

Fimela.com, Jakarta Salad sering diasosiasikan sebagai makanan sehat yang baik dikonsumsi oleh orang diet. Padahal, hal ini tergantung dengan salad apa yang kamu pilih. Tidak selamanya salad yang dimakan baik untuk kesehatan. Nyatanya, pemilihan sayur dan saus memegang peranan penting.

Saus yang tepat seharusnya memenuhi asupan vitamin, mineral, protein, lemak baik, dan karbohidrat pintar. Tapi yang menyesatkan adalah di saat kita memilih kandungan yang tinggi kalori, lemak, sodium, dan gula. Oleh sebab itu, perhatikan mana salad yang baik dikonsumsi saat diet, mana yang tidak.

Yang tidak baik dikonsumsi: Salad dengan dressing creamy

Dressing atau saus creamy seperti blue cheese, Thousand Island, memiliki kandungan kalori yang tinggi dan lemak jenuh. Tak hanya itu, jenis saus ini juga tinggi sodium. Banyak yang tidak memperhatikan dengan kandungan pada dressing, sehingga di saat kita konsumsi salad dengan saus yang banyak, maka tentu salad yang seharusnya menyehatkan, jadi akan tidak lagi sehat.

Yang tidak baik dikunsumsi: Salad dengan fat-free saus

Untuk membuat rasa nikmat pada salad, banyak orang yang menambahakan gula dan garam. Lemak akan membuat salad lebih nikmat dan sehat. Bahkan tubuh juga membutuhkan lemak dan sejumlah vitamin seperti A, D, E dan K. Oleh sebab itu, tambahkan lemak seperti kacang-kacangan, avokad, minyak zaitun, dan lemak baik lainnya agar salad semakin nikmat dan menyehatkan.

Yang baik dikonsumsi: Tambahkan olive oil dan cuka

Untuk membuat saus salad, maka kamu bisa membuat sendiri paduaannya. Mulai dengan minyak zaitun yang kaya akan lemak baik bagi tubuh. Padukan dengan balssamic atau red ine vinegar, atau bisa juga tambahkan jus lemon. Kamu juga bisa menambahkan mustard atau madu, dan taburi sediki garam dan merica.

Yang tidak baik dikonsumsi: Salad dengan ayam goreng

Salad dengan paduan ayam memang menyehatkan. Namun saat ayam tersebut sudah digoreng dengan tepung untuk hasilkan efek renyah, maka tidak lagi menjadi sehat. Justru kandungan lemak jenuh dapat membahayakan kesehatan kamu, serta berpotensi menyebabkan sakit jantung dan diabetes jika terlalu sering dikonsumsi.

Yang baik dikonsumsi: Salad dengan ayam panggang atau ikan

Salad dengan sayur serta paduan dada ayam atau ikan yang dipanggang akan mengenyangkan sekaligus menyehatkan. Oleh sebab itu, menu ini sangat dianjurkan bagi kamu yang sedang menjalani program diet.

 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading