Sukses

Lifestyle

4 Alasan Diet Selalu Gagal untuk Menurunkan Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Saat melakukan diet, seseorang akan selalu berorientasi untuk menurunkan berat badan. Padahal, diet juga merupakan cara untuk mengubah gaya hidup yang lebih sehat dengan mengganti jenis dan mengatur porsi makan harian.

Seseorang bisa melakukan diet secara ketat selama tubuhnya sanggup demi menurunkan berat badan. Sayangnya, tidak semua orang cocok melakoni jenis diet yang sama. Sehingga kamu perlu menemukan jenis diet yang tepat agar hasilnya benar-benar terasa.

Ketika kamu melakukan diet yang salah, hasilnya akan selalu gagal meski dilakukan dengan ketat dan disiplin. Termasuk gagal menurunkan berat badan. Apa yang menyebabkan diet gagal untuk menurunkan berat badan. Berikut informasinya melansir dari Boldsky.

1. Pendekatan yang salah

Melakukan diet perlu dilakukan dengan pendekatan yang tepat. Tidak bisa mengubah perilaku dalam waktu semalam. Kebanyakan orang langsung memotong banyak porsi dalam kebiasaan makan. Saat diet lebih banyak dilakukan secara perlahan saat hendak memotong porsi makan agar diet sukses.

 

2. Membuat kamu lapar

Diet membuat kehilangan lemak hanya melalui defisit kalori yang membuatmu selalu terasa lapar. Padahal, yang benar adalah kamupun juga harus aktif secara fisik. Saat defisit kalori dengan pola makan yang sehat dan program olahraga yang baik akan meningkatkan metabolisme dan tidak akan membuat kamu tidak lapar.

3. Membuat kamu lelah

Masalah kronis saat diet adalah banyak dari diet tersebut yang terlalu rendak kalori. Karena tidak memberikan cukup energi untuk melakukan aktivitas dalam sehari sehingga kamu merasa lelah. Hal ini menyebabkan stres dan mendorong makan berlebih.

4. Memecah otot

Ketika makanan yang dikonsumsi tidak menghasilkan energi cukup, tubuh akan mulai memecah lemak. Ini bagus untuk jangka pandek. Namun tidak adanya bahan baku, laju metabolisme basal menjadi turun yang menyebabkan penambahan berat badan secara jangka panjang.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading