Sukses

Lifestyle

Cepat Lapar Saat Hujan Padahal Lagi Diet Turun Berat Badan? Ganjal dengan 7 Makanan Ini

Fimela.com, Jakarta Memasuki musim hujan berimbas pada cuaca dingin yang membuat kebanyakan dari kita sering merasa lapar. Apalagi bagi kita yang sedang menjalani program turun berat badan, kacau, deh, kalau tidak bisa dikendalikan.

Untuk melawan kenaikan berat badan saat cuaca dingin, mulailah dengan melawan keinginan untuk ngidam atau BM makanan yang kita inginkan. Daripada lari ke makanan yang membuat kita merasa bersalah setelah menyantapnya, cobalah untuk mengonsumsi 7 makanan yang disarankan untuk membantu program turun berat badan dari food.ndtv ini; 

1. Dark Chocolate

Sebuah studi di Journal of Nutrition & Diabetes mengklaim makan cokelat hitam dapat mengurangi keinginan untuk mengonsumsi manis dan asin. Selain itu, dark chocolate juga punya banyak manfaat kesehatan seperti menenangkan, meningkatkan fungsi jantung sampai mengatur tekanan darah. 

2. Telur

Sebuah studi dari Saint Louis University di Amerika Serikat menunjukkan jika telur yang dikonsumsi saat sarapan membantu kita kenang dan mencegah makan berlebihan selama 26 jam berikutnya. Telur juga membantu kita mendapatan semua asam amino yang dibutuhkan tubuh.

 

 

Flaxseeds & Quinoa

3. Flaxseeds

Biji rami dikenal dapat menahan rasa lapar karena kaya serat dan asam lemak omega yang memberi sejumlah manfaat kesehatan. Setengah sendok teh flexseeds per hari sudah cukup untuk mendapatkan manfaatnya pada tubuh. 

4. Quinoa

Biji quinoa penuh dengan protein, serat, karbohidrat kompleks, dan vitamin esensial. Semua nutrisi ini bekerja sama untuk membuat kita kenyang dan membatasi asupan kalori.

 

 

Bayam, Beetroot, Oats

5. Bayam

Musim dingin adalah waktu untuk menikmati sayuran favorit Popeye ini. Sebuah studi dari Lund University di Swedia mempelajari jika ekstrak bayam mengandung selaput daun hijau yang dapat menahan rasa lapar terutama dari makanan yang tidak sehat. 

6. Beetrot

Menurut Ahli Gizi Rujuta Diwekar, umbi-umbian seperti bit serta ubi jalar bermanfaat untuk mengerem keinginan untuk makan makanan manis yang cukup tinggi saat cuaca dingin. Ia menyarankan mengonsumsi bit dan umbi-umbian lainnya 3-4 kali seminggu. 

7. Oat

Pakar Manajemen Berat Badan Gargi Sharma mengatakan oat mengandung serat yang membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna. Semangkuk oatmeal meningkatkan hormon pengatur nafsu makan 'cholecystokinin'.

Simak video berikut ini

#ChangeMaker 

;
Loading