Sukses

Lifestyle

Hal yang Harus Diketahui Tentang Masker KF94

Fimela.com, Jakarta Salah satu cara meminimalisir penularan Covid-19 adalah dengan penggunaan masker berfiltrasi tinggi. Penggunaan masker medis ataupun tiga lapis akan jadi solusi terbaik sebagai cara perlindungana diri yang wajib kita gunakan saat ini. Menurut Huffpost, menemukan masker respirator N95 grade medis di Amerika sangatlah sulit, bahkan tenaga medis juga kesulitan untuk menemukannya.

Dengan bertambahnya varian berbahaya dari virus corona yang semakin menyebar di seluruh dunia maka penting bagi kita untuk menggunakana masker berkualitas tinggi. Salah satu yang sedang booming adalah KF94.

 

Masker KF 94

Pengertian Masker KF94

Masker KF94 diciptakan berdasarkan standar Korea Selatan. Masker ini menyerupai N95. "KF" singkatan dari "Korean Filter" dan "94" adalah tolak ukur efektvitas sebanyak 94% untuk menyaring partikel airbone.

Menurut ahli epidemiologist, masker N95 memiliki efektivitas 95%, sedangkan KF94 sebanyak 94%. Jadi, keduanya memiliki kemampuan baik menyaring partikel. Masker KF94 adalah jenis masker satu kali pakai. Hal ini tentu membuat kamu sebaiknya segera membuang setelah menggunakannya.

Apakah Masker KF94 Efektif Menghalau Covid-19?

Hingga kini, belum banyak penelitian yang mempublikasikan jurnal mengenai pemakaian KF94 dan N95 untuk menghentikan penyebaran partikel. Namun, patut diakui jika kedua masker ini memiliki kualitas lebih baik jika dibandingkan dengan surgical masks. Tapi ingatlah, pilih masker dengan ukuran yang pas sehingga tidak ada ruang bagi partikel virus untuk masuk ke dalam hidung ataupun mulut.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Harus Diketahui Seputar Kartu Vaksinasi COVID-19
Artikel Selanjutnya
Bekerja di Restoran Mewah selama Pandemi COVID-19 Membuat Perempuan Ini Melihat Perilaku Orang Kaya yang Beragam