Sukses

Lifestyle

Yuk, Enyahkan Insomnia Tanpa Obat dengan Cara Ini!

Fimela.com, Jakarta Aktivitas yang menumpuk pastilah membuat tubuh lelah. Tak heran jika tubuh sering kali menuntut untuk segera dilandaskan ke kasur dan memeluk guling kesayangan. Tidur dengan tenang, nyenyak dan berkualitas pastilah menjadi hal yang sangat didambakan setiap harinya.

Namun, ada beberapa orang yang mengalami insomnia. Keadaan yang membuat seseorang sulit tidur ini cenderung membuat imunitas tubuh berkurang sehingga meningkatkan risiko sakit yang tentunya bisa mengurangi produktivitas.

Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengenyahkan insomnia seperti minum susu hangat sebelum ridur, atau juga merileksasikan diri dengan aroma terapi. Sebagian orang pun memilih untuk mandi dengan berendam air hangat agar membuat tubuh menjadi lebih santai.

Disadur dari Lifehack, sebuah studi yang dilakukan Temple Gradin, Ph.D menemukan cara sederhana untuk hilangkan insomnia. Yakni, gunakan selimut berat atau hangat. Hal tersebut bisa membantu karena berat yang dimiliki selimut bisa memberikan efek terapi pada tubuh sehingga terasa seperti dipijat.

Tak sampai di sana, sentuhan yang didapatkan dari selimut pun bisa menstimuli saraf agar lebih rileks dan merasa tenang. Secara tradisional, selimut dengan berat tertentu sudah digunakan sebagai terapi untuk anak-anak yang miliki gangguan syaraf sensorik, cemas dan autisme. Informasi tambahan berasal dari terapis okupasional Karen Moore di Franconia, New Hampsire, yang mengatakan bahwa dalam perawatan kejiwaan selimut dengan bobot yang sudah ditentukan sanggup membantu dan meringankan rasa cemas, marah, dan hampir depresi.

What's On Fimela
Loading