Sukses

Lifestyle

5 Jenis Rujak Ini Sanggup Bikin Kamu 'Ngidam' Seketika

Fimela.com, Jakarta Kudapan Indonesia memang selalu sanggup membuat lidah siapa pun menari. Pasalnya, bukan hanya makanan beratnya saja yang dicintai, camilan pun bisa membuat kamu ingin memakannya lagi dan lagi.

Rujak memiliki tempat sendiri di hati masyarakat. Rasanya yang pedas, manis serta masam melebur jadi satu dan sanggup membuat harimu jadi lebih menyenangkan. Untuk kamu para penggemar rujak, jangan sampai tidak menyicipi 5 jenis rujak ini ya!

 

A photo posted by Aceh Kuliner (@aceh.kuliner) on

Rujak Aceh. Hidangan ini terbuat dari buah rumbia, batok dan pisang batu. Rasanya yang asam, pedas dan manis sanggup membuatmu ketagihan, terutama bila disajikan dalam keadaan dingin. Namun sayang, buah-buahan ini sulit didapat jika kamu tak tinggal di Aceh. Jadi, jangan sampai kelewatan untuk menyicipi ketika berkunjung ke sana, ya!

 

A photo posted by fatimah (@imexplore) on

Rujak soto. Ini menjadi juara di Banyuwangi, Jawa Timur! Miliki rasa yang berbeda dengan rujak lain, hidangan ini miliki bumbu petis sebagai rahasianya. Sebagai isian, daging, kikil dan babat pun bisa menjadi pilihan.

 

A photo posted by Doyan Makan (@doyan_makan_) on

Rujak pindang. Bukan hanya Pantai Kuta, rujak pindang pun menjadi menu khas masyarakat Bali. Siapa sangka buah-buahan nan menyegarkan bisa disatukan dengan kuah pindang? Dijamin kamu akan ketagihan setelah mencobanya!

 

A photo posted by Dandy Arnold 🏆🏆🏆 (@mossqee) on

Rujag bebeg. Hidangan yang satu ini masih eksis di Jakarta. Biasanya, para pedagang memanggul dagangannya dan berjalan mencari pelanggan. Buah-buah yang bikin ketagihan seperti kedondong, ubi, bengkuang dan mangga pun bersatu dan ditumbuk hingga bentuknya mirip bubur. Melihat cara pembuatannya saja sudah sanggup membuatmu meneguk air liur.

 

A photo posted by Firman Sugiharto (@firmansugi) on

Rujak es krim. "Rujak kok dicampur es krim, rujak apa tuh?" Mungkin itulah pertanyaan yang ada dalam benakmu ketika membaca rujak es krim. Eits, tapi jangan salah. Hidangan ini nge-top banget loh di Yogyakarta. Buah-buahan dipotong tipis-tipis dan disiram bumbu rujak nan pedas. Jangan lupaan dingin dan manisnya es krim yang juga akan menyerang lidahmu. Yumm!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading