Sukses

Lifestyle

4 Salad Indonesia yang Cocok untuk Pelaku Diet

Fimela.com, Jakarta Jika kamu sudah merasa cepat lelah ketika berjalan karena badan yang terlalu berat, ada baiknya melakukan diet demi tubuh yang sehat. Selain melakukan olahraga, membatasi asupan makanan pun diperlukan demi menunjang keberhasilan program penurunan berat badan.

Bagi pelaku diet, mengurangi makanan yang miliki kalori tinggi memang dibutuhkan. Namun terkadang banyak sekali kaum wanita yang malah tak makan sama sekali demi cepat mengurangi berat badannya. Hal tersebut tentu tak dibenarkan karena bisa  membahayakan tubuh. Kamu tetap bisa menyantap makanan seperti biasanya kok. Seperti 5 salad Indonesia ini.

Gado-gado. Hidangan ini bisa menjadi menu makanan sehat. Namun tetap saja, kamu harus mengontrol porsi untuk dikonsumsi. Hindari tambahan yang digoreng seperti kerupuk atau bakwan. Menggoda memang, namun hal tersebut bisa menambah kalori. Kamu bisa meminta saus kacangnya untuk dipisah. Bila masih terasa lapar, penambahan lontong atau telur rebus sebagai asupan protein pun sangat dianjurkan.

 

A photo posted by Lieann Lie (@gwynethsevenlie) on

Karedok. Hal yang sama pun berlaku untuk hidangan ini. Biasanya, banyak sekali orang-orang yang tergoda untuk menambahkan tambahan makanan lain demi rasa yang lebih lezat. Agar program diet sukses, ada baiknya menahan nafsu makan.

Pecel. Hayooo siapa yang suka makan pecel dengan tambahan krupuk kuning dan juga sambal kacang yang banyak? Tinggalkan sejenak kebiasaan burukmu itu ya. Hal tersebut bisa membuat asupan kalorimu tambah menggunung. Lebih baik dilakukan kala cheating day saja.

 

A photo posted by 식단일기 🐻 (@daiseecho) on

Asinan. Lebih baik memakan asinan buah kala melakukan program pengurangan berat badan. Namun jangan lupa untuk cari tahu, buah apa saja yang cocok sebagai menu diet ya, girls. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading