Sukses

Lifestyle

6 Kesalahan Olahraga Ini Bikin Kamu Gagal Diet

Fimela.com, Jakarta Miliki tubuh dengan bobot yang berlebih memang menyebalkan. Bukan hanya karena harus mengeluarkan uang lebih demi mendapatkan baju dan celana dengan ukuran sesuai, namun juga tubuh terasa cepat lelah ketika harus melakukan aktivitas yang agak berat. Tak jarang, bahkan ada yang hanya baru jalan sebentar saja sudah mengeluh capek.

Untuk mengurangi berat badan, biasanya orang-orang akan melakukan diet ketat. Bukan semata ingin terlihat langsing, namun agar tubuh menjadi lebih sehat lagi dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Jangan hanya sekedar diet, sebaiknya kamu juga melakukan olahraga secara teratur. Meski terdengar mudah, kamu nggak boleh melakukannya secara sembarangan lho. Salah-salah malah menambah bobot tubuh. Disadur dari PureWow, ini 6 kekeliruan olahraga yang bikin kamu gagal diet.

1) Jangan terlalu banyak melakukan olahraga cardio. Namun, jangan juga tidak melakukannya sama sekali. Jika kamu berlebihan melakukannya, tubuhmu akan semakin sulit untuk membakar lemak. 2) Olahraga angkat beban bisa menjadi salah satu cara untuk kurangi lemak. Nggak perlu khawatir tubuhmu akan miliki otot. Pengaturan olahraga berat dengan baik malah sangat bermanfaat untuk tubuh.

3) Pola hidup yang tidak berubah bisa menjadi problematika yang serius. Meski sudah melakukan olahraga, kamu juga harus imbangi dengan makanan yang sehat, ya. 4) Jika kamu menyantap mi goreng atau nasi goreng setelah olahraga, tentu saja tidak akan berkhasiat apa-apa. Apalagi ketika kamu menghadiahi diri dengan junk food, jangan berharap si lemak berlebih akan meninggalkan tubuhmu.

5) Tidak melakukan stretching bisa menjadi masalah. Kegiatan ini memang tidak bisa membantu dietmu, namun kamu membutuhkannya sebelum melakukan olahraga berat. Jangan sampai kamu menjadi cidera karena lupa stretching, ya. 6) Nggak pernah istirahat. Melakukan diet dan olahraga secara ketat memang menunjukkan komitmen terhadap pilihanmu. Namun ketika kamu tidak memberikan waktu istirahat untuk tubuh, hal tersebt malah bisa membuat diri stres.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading