Sukses

Lifestyle

4 Tips Manjur Hadapi Bos yang Tak Konsisten

Fimela.com, Jakarta Memiliki atasan atau bos yang baik memang seperti mimpi indah dan berkah. Apa lagi yang peduli dengan karyawannya dan juga mendidik, bukan hanya mempekerjakan. Walaupun memang, pada dasarnya kamu bekerja di perusahaan tersebut dibayar, untuk membesarkan perusahaan dan membantu melebarkan sayap bisnis. Tapi kamu yang sudah melakukan kewajiban berhak mendapatkan haknya. 

Masalahnya, kadang kamu tak selalu beruntung mendapatkan bos yang baik. Ada juga bos yang suka marah-marah. Tapi yang paling repot, kalau punya bos polin-plan atau tidak konsisten. Pada rapat hari kemarin, dia bilang A. Rapat hari ini, berubah menjadi AB. Jangan-jangan rapat berikutnya bisa menjadi YZ! Ini bukan cuma memusingkan, tapi juga menjengkelkan. Sebagai karyawan yang baik, kamu mesti cari tahu beberapa cara untuk menghadapinya. 

1. Pertama-tama, coba ingatkan bosmu, kalau sebelumnya, apa yang dia katakan atau aturan yang dia tetapkan berbeda dengan hari ini. Cari juga saksi lain, misalnya karyawan lain yang juga mendengar perkataannya kemarin. 

Hati-hati, siapa tahu bosmu termasuk dalam tipe-tipe buruk ini. Masih mau bertahan?

2. Tapi biasanya, yang namanya lupa, kan tidak ingat. Kadang bos malah memberlakukan apa yang dia katakan pada hari ini. Nah, kalau sudah begini, kamu mungkin tak bisa melakukan apa pun. Tapi lain kali, cobalah untuk mencatat apa yang bosmu katakan. Sehingga kalau ditanyakan kembali, atau ada ketidaksesuaian, kamu bisa membuktikannya. 

Notes iOS 9

3. Kalau catatan dan saksi tak juga cukup, kamu rekam saja menggunakan voice recorder! 

4. Meskipun kamu sangat kesal, tapi biar bagaimana pun kamu masih karyawan dan harus mematuhi arahan dari perusahaan dan bosmu. Nah, kalau memang kamu sangat tidak setuju, jangan mengomel setiap hari. Cobalah untuk mencari pekerjaan lain. 

Tidak ada gunanya memaki dan menggerutu. Kamu tetap harus berterima kasih kepada bos yang buruk.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading