Sukses

Lifestyle

Cuma 7 Menit Sehari, Begini Cara Langsing yang Sehat

Fimela.com, Jakarta Kamu yang ingin berolahraga dan menjadi fit tanpa coach dan juga daftar member gym, biasanya akan mencari-cari tutorial di YouTube atau Internet. Sayangnya, ada begitu banyak video soal mengecilkan perut, membakar lemak dengan cepat, full body workout, hingga cara-cara memasak makanan sehat yang rendah lemak. 

Bahkan, ada beberapa gerakan yang para fitness vlogger kelas dunia jelaskan dengan sangat rinci. Supaya, kamu yang menonton bisa mengikuti gerakan dengan benar. Masalahnya, saking banyaknya video dan juga tutorial untuk olahraga, kamu jadi pusing dan bingung, vlogger atau video mana yang ingin kamu ikuti. 

Beberapa paket gerakan olahraga yang juga disematkan iming-iming langsing dalam 30 atau 90 hari juga sempat viral di media sosial. Tapi, ada lagi yang lebih dahsyat, yaitu cuma 7 hari! Paket olahraga selama 30-90 hari saja belum tentu berhasil, karena banyak faktor seperti pola diet dan lainnya. Apa lagi cuma 7 hari? 

Ternyata, jurnalis Business Insider, Erin Brodwin, mencoba melakukan serangkaian gerakan olahraga tersebut yang cuma 7 menit dalam sehari. Kepada Business Insider, dia mengaku pada awalnya nggak yakin dengan olahraga ini. Soalnya, janjinya sangat menggiurkan dan hanya dalam waktu yang singkat. Memang, sih, serangkaian gerakan ini nggak menjanjikan hal yang terlalu muluk. Cuma 7 menit, masa, sih, efektif? 

Erin sedang melakukan olahraga 7 menit di kantornya. | Sumber Foto: Business Insider/Erin Brodwin

Namun, setelah melakukannya, Erin justru kaget karena gerakan ini benar-benar bikin tubuh menjadi lebih segar dan bugar. Padahal, cuma 7 menit dalams ehari, lho. Ternyata, dalam 7 menit itu ada 12 gerakan! Ya, setiap gerakan kamu harus melakukannya selama 30 detik dan 10 detik di antara tiap gerakan dipakai untuk mengambil napas dan istirahat. 

Ternyata, dalam satu paket itu ada 72 gerakan. Cuma, kamu boleh pilih gerakan mana saja yang ingin kamu lakukan dalam satu hari itu. Sementara itu, gerakan-gerakan yang diajarkan nggak sulit dan nggak perlu alat. Cuma butuh beberapa alat yang ada di rumahmu doang, seperti kursi dan juga handuk. 

Erin berolahraga di kantornya | Sumber Foto: Business Insider/Erin Brodwin

Ternyata, metode olahraga ini bukan cuma sekadar metode fitness mudah yang disebar di media sosial. Penggagasnya seorang personal trainer Brett Klika dan Jodran, seorang psikolog olahraga. Mereka berdua yang melakukan demonstrasi agar banyak orang bisa berolahraga tanpa harus ke gym. 

Selain memang sudah dicoba banyak orang, olahraga ini juga memang sudah banyak dilakukan orang lain dan juga fitness vlogger. Prinsipnya adalah HIIT yang mengutamakan keserdahanaan gerakan dan juga periode intens. Jordan mengatakan, pada dasarnya latihan ini juga dipakai untuk melatih para Angkatan Udara di Amerika Serikat dan juga Eropa. Nah, buat kamu yang ingin mencoba, jangan lupa untuk tetap mengatur pola makan, ya, girls. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading