Sukses

Lifestyle

Sedang Diet? Hindari Menyantap Makanan di Jam Ini

Fimela.com, Jakarta Di antara banyak pekerjaan, rapat dan segala macam kesibukan lainnya, lupa untuk makan siang merupakan hal biasa. Atau mungkin kamu adalah salah satu orang yang sengaja menunda makan siang demi tugas yang selesai tepat waktu. Selain itu, banyak yang merasa ini juga kesempatan besar untuk diet.

Biasanya orang-orang akan berpikir untuk menunda saja waktu makan dan menyantap ayam bakar sore nanti. Namun ternyata hal tersebut nggak begitu baik, khususnya untuk kamu yang tengah dalam proses diet. Hati-hati gagal total, girls!

Dilansir dari PureWow, sebuah studi dari American Journal of Clinical Nutrition mengatakan bahwa kamu diharuskan untuk makan siang sebelum jam 3 sore. Jadi, jangan sampai kebiasaanmu menunda makanan malah bikin gemuk, ya!

Jika kamu sedang diet, jauhi makan di jam ini ya. Bikin gemuk! (Sumber Foto: weightlossmiss.com)

Hal itu dikarenakan rasa lapar dikontrol oleh circadian rythms alias jam internal tubuh. Jadi, ketika kamu menunda makan, tubuh akan kesulitan memproses kalori. Realitanya, ketika kamu menunda makanan, salad yang kamu bawa dari rumah akan terasa tidak menarik. Kamu malah menginginkan makanan berlemak atau manis yang bikin gemuk.

Namun, apakah makan di bawah jam tiga sore akan membuat badan jadi kurus? Sayangnya, itu tergantung oleh dirimu sendiri. Jika kamu menyantap hidangan yang penuh dengan lemak dan juga kalori, tentu jarum timbanganmu akan tetap lari ke kanan.

Jika kamu sedang diet, jauhi makan di jam ini ya. Bikin gemuk! (Sumber Foto: pinimg.com)

Meski demikian, jangan berhenti untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Jangan hanya mengurangi porsi makan, kamu juga perlu mengatur kalori yang diasup untuk tubuh. Tetap semangat untuk diet dan mengatur pola makan ya, girls!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading