Sukses

Lifestyle

Sakit Punggung, Ini 3 Cara Ampuh Hilangkan Nyeri Tulang Belakang

Fimela.com, Jakarta Sakit punggung mungkin identik dengan penyakit yang diderita orang-orang tua. Tapi jangan salah, girls. Banyak juga anak-anak muda memiliki keluhan yang sama. 

Sakit punggung pada bagian tertentu sebenarnya menandakan sebuah penyakit atau gangguan kesehatan serius. Misalnya, sakit punggung bagian bawah, kiri dan kanan. Biasanya, kalau bagian ini nyeri, kamu harus pergi ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan. Dikhawatirkan, sakit pada bagian ini karena ada masalah pada ginjal. 

Nah, kalau sakit atau nyeri pada bagian tengah punggung atau sekitar tulang belakang, menandakan penyakit apa, ya? Jangan khawatir, biasanya nyeri pada bagian ini masih bsia diperbaiki dengan metode chiropraktik. 

Meskipun begitu, buat kamu yang nggak bisa mendapatkan treatment tersebut, kamu bisa juga melakukan peregangan puggung sendiri di rumah. Penasaran gimana caranya? 

Cobra Pose

Kalau kamu sering latihan yoga, kamu pasti tahu pose ini. Ya, cobra pose mungkin terlihat mudah dibandingkan pose yoga lainnya. Tapi, kamu mungkin bakal melakukannya lebih serius lagi kalau tahu pose ini baik untuk kekuatan punggung. Bukan cuma itu, Relieved.co menulis, kalau pose ini juga bisa meluruskan tulang punggung dan menghilangkan nyeri. 

Cat Pose

Selain cobra pose, cat pose juga bsia mengurangi atau bahkan menghilangkan nyeri punggung. 

Lower Back Stretching

Kamu juga melakukan peregangan sambil terlentang. Kemudian, angkat kaki kanan dan letakkan di bagian kiri tubuhmu. Lakukan juga untuk kaki satunya lagi. 

Dengan gerakan ini, punggung bagian bawah dan juga samping akan tertarik dan nyeri akan berkurang. Lakukan 10 kali setiap hari, supaya hasilnya optimal. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading