Sukses

Lifestyle

Stop! Anda Tak Perlu Menjadi Orang Lain

Manusia diciptakan dengan kekurangan dan kelebihan. Namun masih banyak orang yang seringkali menutupi kekurangan mereka bukan dengan kelebihan itu, melainkan dengan topeng yang mereka buat sendiri. Sesungguhnya, Anda sedang menjadi orang lain saat menggunakan topeng tersebut.

Coba baca beberapa alasan mengapa Anda tidak perlu menjadi orang lain dan mulai bukalah topeng Anda. Orang akan lebih nyaman saat mengetahui sosok Anda yang lebih manusiawi dan rendah hati daripada Anda harus jaim dan menjadi orang lain di depan mereka.

Hanya Anda Yang Tahu Apa Yang terbaik Bagi Anda

Mungkin Anda begitu peduli pada penilaian orang lain, sehingga Anda tak ingin nampak tercela di depan mereka. Padahal sebenarnya hanya Anda yang tahu , apa yang tepat bagi Anda. Misalnya, pakaian, pekerjaan hingga jodoh.

Hanya Kepribadian Yang Bisa Membuat Orang Terkesan

Tak ada sosok yang sempurna, sekalipun mereka kelihatan perfect. Namun kebanyakan orang menjadi besar dan punya kepribadian. Kepribadian itulah yang membuat mereka lebih diterima daripada hanya sekedar apa yang mereka tampilkan. Bila Anda menutupi kepribadian Anda dengan topeng, maka orang tak akan bisa melihat inner beauty Anda yang sesungguhnya.

Semua Keberhasilan Dimulai Dari Kegagalan

Kadang orang menjadi orang lain karena kita ingin terlihat rapuh dan gagal. Namun percayalah, segala keberhasilan pasti akan melalui kegagalan lebih dahulu. Dengan mampu melampaui dan belajar dari kegagalan itulah Anda akan menjadi orang yang berhasil.

Kesempurnaan Kadang Membuat Orang Ragu Mendekat

Kadang saat kita naksir sosok yang sempurna, kita bisa merasa bukan apa-apa. Begitulah kesempurnaan, kadang membuat kita ragu mendekat, padahal kita belum menjelajah lebih dekat. Tak masalah bila Anda menunjukkan sisi Anda yang sangat manusiawi seperti bertingkah 'bodoh', tertawa lepas dan sebagainya. Orang lain akan lebih senang pada Anda, mungkin jodoh Anda juga.

Orang yang menggunakan topeng cenderung memperlihatkan kelemahan mereka daripada menutupinya. Jujurlah pada diri Anda sendiri sebelum Anda mengatakan bahwa Anda jujur pada orang lain.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading