Sukses

Lifestyle

Jika Sahabat Anda Ternyata Suka Sesama Jenis

Gay, lesbian, biseksual dan transgender mendapatkan lebih banyak perhatian saat ini, namun beberapa orang masih tidak tahu bagaimana harus bereaksi ketika orang terdekatnya mengalami ini. Atau bahkan hal ini terjadi pada sahabat Anda? Ikuti tips berikut ini seperti dilansir dari wikihow.com.

1. Relaks sejenak

Tarik napas dalam-dalam dan ingatlah apa yang Anda pikirkan tentang teman Anda sebelumnya. Apa yang membuat Anda berusaha menjadi temannya dulu atau bagaimana awal Anda berteman dulu. Tekankan pada pikiran Anda bahwa orang tersebut tetaplah orang yang Anda kenal sebelumnya.

2. Pikirkan jika Anda berada di posisi teman Anda

Pikirkan apa yang Anda lakukan jika Anda terjebak pada kondisi yang sama dengan teman Anda, posisikan diri Anda pada lingkungan di mana Anda dapat menerima heteroseksual dan menganggapnya tetap memiliki hak yang sama sebagai individu normal lainnya.

3. Bicarakan jika itu penting

Membicarakannya dengan teman Anda akan menjadi waktu bagi proses penerimaan dan bersikap Anda terhadap orientasi seks seseorang. Hal ini juga bisa mengubah cara pandang Anda agar tidak terpaku pada apa yang mereka lakukan.

4. Percayai teman Anda

Mungkin pada awalnya ada kekhawatiran jika teman Anda akan melakukan sesuatu pada Anda. Apakah Anda juga melakukan penekanan seks pada lawan jenis Anda? Tentu tidak kan? Hal ini juga berlaku pada teman Anda. Tetapi bukan berarti teman Anda tidak akan merasakan ketertarikan pada Anda. Tetap berhati-hati dan jagalah kualitas persahabatan Anda.

5. Jangan berpikir Anda akan mengubahnya

Hindari pembicaraan bahwa orientasi seks teman Anda bukanlah tujuan atau gaya hidup yang tepat. Penerimaan dan kasih sayang sebenarnya lebih bermanfaat daripada Anda berusaha untuk mengubah orientasi seks seseorang

6. Berikan dukungan

Pastinya teman Anda telah menaruh kepercayaan yang sangat dalam sehingga dia mau menceritakannya pada Anda. Selalu dengarkan apa yang dikeluhkannya dan berikan saran jika teman Anda memerlukannya. Teman Anda tetap lebih penting daripada orientasi seksnya. Selain itu, Anda juga dapat membantunya untuk tetap percaya diri.

Semoga tips bermanfaat ya Ladies.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading