Sukses

Lifestyle

Tips Mengkonsumsi Makanan Manis Ketika Sedang Diet Diabetes

Melakukan diet untuk mencegah atau mnegontrol diabetes biasanya sering dihubungkan dengan mengurangi atau tidak mengkonsumsi sama sekali makanan yang banyak mengandung gula, seperti cake misalnya. Wah, ladies, kalau anda suka sekali dengan makanan manis, pasti diet ini susah sekali dilakukan.

Untungnya nih, situs www.helpguide.org memberikan beberapa tips cara anda dapat memasukkan makanan-makanan manis dalam menu diet anda.

Pertama, jika anda kebetulan ingin mengkonsumsi dessert setelah makan, sebaiknya anda mengurangi konsumsi makanan berkarbohidrat seperti nasi atau pasta pada saat makan tersebut. Ini karena, konsumsi makanan manis akan menambah jumlah karbohidrat dalam tubuh. Namun, tentu saja anda jangan sering-sering melakukannya, ya.

Kedua, anda dapat menambahkan lemak baik dalam dessert favorit anda. Lemak baik ini bisa dari selai kacang, yogurt, keju ricotta, dan sebagainya. Tambahan lemak baik dalam dessert akan membantu memperlambat proses pencernaan sehingga kadar gula darah anda tidak akan langsung melesat naik.

Ketiga, makanlah makanan manis bersamaan dengan makanan utama. Dijelaskan bahwa makanan manis akan dengan cepat menaikkan gula darah ketika dimakan sendirian. Namun, jika anda memakannya dengan ditemani makanan sehat lainnya, gula darah anda tidak akan cepat naik.

Keempat, nikmati makanan anda. Ketika mengkonsumsi makanan manis, sebaiknya nikmati makanan tersebut pelan-pelan. Dengan begitu, anda akan dapat lebih mengapresiasi rasanya yang enak dan juga akan menghindarkan anda dari konsumsi yang berlebihan.

See, ladies, saat melakukan diet diabetes pun anda masih dapat menikmati manisnya dessert favorit anda. So, jangan segan untuk berdiet diabetes jika anda memang memerlukannya, ya.

Oleh: Alfi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading