Sukses

Lifestyle

Dilema Menemukan Baju Akad Nikah Impian [Part I]

Ladies, apakah Anda sedang mempersiapkan pesta pernikahan Anda? Jika iya, inilah dilema-dilema yang kemungkinan akan Anda lalui ketika memilih baju akad nikah yang dibagikan Canadianliving.com.

1. Lama pembuatan baju
Anda mungkin sudah berhasil membooking gedung dan fotografer untuk hari pernikahan sejak jauh-jauh hari. Namun yang tidak kalah penting adalah menemukan baju untuk pesta dan akad nanti sejak dini pula.

Umumnya, pembuatan baju baik untuk pesta maupun akad nikah membutuhkan sekitar 4 sampai 6 bulan. Maka, jangan memesan baju pernikahan di waktu-waktu terakhir ya!

2. Situasi dan kondisi
Anda mungkin sudah membayangkan baju yang menjuntai ke lantai atau pun penutup kepala yang panjang. Namun sejujurnya, sebelum membayangkan ini semua, Anda perlu memperhitungkan situasi dan kondisi alam sekitar Anda saat hari pernikahan nanti.

Apakah Anda akan menikah di dalam masjid, di pekarangan rumah, atau di dalam gedung. Ketika merancang baju yang terlalu ribet padahal Anda harus berhadapan dengan angin kencang di luar, maka Anda bisa saja merusak hari besar ini nantinya.

3. Banyak pendapat
Anda mungkin dengan bangga mengundang seluruh teman wanita Anda untuk datang di toko Anda akan membeli baju pernikahan. Namun, Anda perlu tahu, biasanya toko ini sudah cukup penuh tanpa kehadiran banyak teman atau keluarga Anda.
Terlalu banyak pendapat juga akan membuat Anda semakin kebingungan untuk memilih pakaian mana yang Anda inginkan sebenarnya.

4. Lupa baju mana yang Anda suka
Sepertinya, Anda sudah menemukan baju yang paling cocok untuk Anda, namun Anda lupa seperti apa tepatnya bentuknya atau di mana membelinya. Karena itulah, saat berbelanja ada baiknya jika Anda membawa kamera, atau mencatat dengan detil setiap gaun yang sudah Anda coba dan suka.

Oleh : Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading