Sukses

Lifestyle

Omega-3 Bentuk Gummy Mampu Menjaga Kesehatan Mental dan Jantung hingga Kulit

Fimela.com, Jakarta Omega-3 yang merupakan asam lemak baik ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh manusia. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini yang mengharus kita untuk tetap menjaga kesehatan tubuh maupun mental. 

Untuk itu, konsumsi omega-3 dianjurkan karena kandungannnya dapat membantu meningkatkan kelancaran aliran darah di otak, sehingga mengatasi gejala depresi dan kecemasan, memperbaiki mood, dan mengurangi resiko munculnya demensia atau pikun.

Tak hanya kesehatan mental, omega-3 yang kita konsumsi akan membantu melancarkan peredaran darah di jantung sehingga dapat meningkatkan kesehatan jantung. Selain itu, mampu mempertahankan kesehatan sel tubuh, sehingga dapat mencegah munculnya penyakit tidak menular seperti stroke, diabetes, dan obesitas.

“Konsumsi omega-3 juga mencegah kulit dan rambut kering. Bahkan nyeri sendi, sebab nyeri sendi disebabkan oleg darah dan air yang kurang di tubuh. Untuk itu omega 3 dapat membantu sirkulasi darah dan cairan di tubuh,” ujar Nutrition Expert YOUVIT Puteri Aisyaffa, S.Gz, RD dalam acara virtual Youvit Omega-3 Launching Party.

Konsumsi omega-3 secara rutin pada kenyataannya dibutuhkan sejak dini oleh orang dewasa muda. Hal ini dikarenakan tingkat stres pada usia muda mencapai 60 persen dari populasi usia 18-24 tahun. Selain itu, dari seluruh pasien dewasa muda berusia di bawah 55 tahun yang dirawat di rumah sakit, ditemukan adanya prevalensi penyakit jantung sebesar 23 persen.

Omega-3 dalam bentuk gummy

Kini konsumsi Omega-3 pun mudah dengan tekstur gummy yang baru saja diluncurkan multivitamin Youvit.  “Kami menghadirkan inovasi suplemen omega-3 dalam format gummy yang pertama di Indonesia sehingga praktis dikonsumsi, hanya perlu dikunyah tanpa tambahan air. Selain itu keduanya juga memiliki rasa buah-buahan yang enak, sehingga akan disukai oleh dewasa maupun anak-anak,” ungkap Wouter van der Kolk, CEO PT YOU Indonesia.

Omega-3 gummy ini bisa dikonsumsi generasi dewasa muda dan pertumbuhan anak. Jurnal dalam PubMed mengungkapkan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 dapat meningkatkan fungsi otak dan suasana hati pada anak-anak.

Sebagai asam lemak baik, sebanyak lebih dari 40% kandungan pada omega-3 memang digunakan sebagai unsur penyusun dinding sel neuron yang terdapat di otak. Sehingga, sangat baik dalam meningkatkan kecerdasan anak, termasuk mempertajam daya tangkap dan daya ingatnya. Omega-3 juga membantu menjaga kesehatan mata anak dengan meningkatkan ketajaman visualnya. Omega 3 gummy untuk anak usia 3-12 tahun ini hadir dengan fungsi DHA, EPA dan ALA yang tepat.

Perpaduan kandungannya meningkatkan kecerdasan otak dan kesehatan mata demi mendukung keingintahuan anak dalam bereksplorasi di luar serta mengasah imajinasi sehingga orang tua tak lagi perlu khawatir pada perkembangan buah hati mereka. Normalnya, anak-anak dan dewasa perlu mengonsumsi omega-3 setiap harinya yang bisa diperoleh dari makanan sehari-hari.

Jumlah itu setara dengan udang dan kepiting sebanyak dua genggaman tangan orang dewasa, atau semangkuk besar ikan tuna, atau ikan salmon sebesar satu genggam tangan, atau ikan kembung sebesar dua genggam tangan. Namun tak semua orang dapat memenuhi jumlah omega-3 dari makanan.  

#elevate women

PLAYLIST VIDEO 23 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Pakar Sebut Nonton Drama Korea Bermanfaat untuk Terapi Kesehatan Mental
Artikel Selanjutnya
4 Cara Menjaga Kesehatan Anak dari Fisik hingga Mental di Masa Pandemi dari Dokter Reisa