Sukses

Lifestyle

Opsi Susu Produksi Lokal untuk Kebutuhan Harian Saat Pandemi

Fimela.com, Jakarta Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, tubuh membutuhkan asupan gizi dan vitamin yang cukup agar imunitas tubuh tetap terjaga. Susu merupakan salah satu pelengkap kesempurnaan rangkaian makanan sehat yang dapat membantu meningkatkan imun tubuh kita. 

Sayangnya konsumsi susu di Indonesia pada tahun 2020 terendah dibanding negara-negara Asia Tenggara lainnya. Selain itu, data Badan Pusat Statistik juga mencatat bahan baku utama produk susu di Indonesia yaitu susu sapi masih mengandalkan produk impor yang berpengaruh pada harga jual.

"Produksi susu sapi dalam negeri hanya bisa mencukupi sekitar 20 persen kebutuhan nasional, sehingga harus impor. Kami melihat ini adalah salah satu akar masalah masih rendahnya tingkat konsumsi susu di Indonesia terutama kalangan anak-anak," ujar Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group.

Melihat hal tersebut OT Group kembali berinovasi dengan meluncurkan produk susu dalam kemasan botol yang menggunakan bahan baku utama susu sapi segar Friesian Holstein, Milk-Ido. Friesian Holstein dikenal sebagai jenis sapi perah yang memproduksi susu terbanyak dengan kualitas terbaik. 

"Kami berupaya memformulasi produk susu dengan kandungan gizi yang baik namun harganya tetap terjangkau oleh masyarakat luas,” timpalnya.

 

Donasi 5000 Susu

Bersamaan dengan peluncuran Susu Milk-Ido, OT Group juga melakukan aksi sosial dengan mendonasikan 5000 paket Susu Milk-Ido kepada sejumlah pihak, salah satunya adalah RS Darurat Penanganan Covid 19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

“Terima kasih atas donasi Susu Milk-Ido untuk tim relawan dan Nakes yang bertugas di Wisma Atlet ini, mudah-mudahan dapat membantu menjaga kesehatan dan meningkatkan semangat mereka,” ujar Kolonel (Kes) A. Kholik Harahap, Koordinator Farmasi dan Terapi RSDC Wisma Atlet, pada saat menerima bantuan paket susu yang diserahkan langsung oleh Tim Susu Milk-Ido.

Selain RSDC Wisma Atlet, sejumlah panti asuhan dan komunitas anak-anak pemulung di wilayah Jakarta dan sekitarnya juga menerima donasi Susu Milk-Ido.

“Anak-anak Indonesia harus tetap semangat dalam mengejar cita-citanya, meskipun dibatasi oleh pandemi Covid-19, tidak boleh menyerah dan putus asa. Anak-anak Indonesia pasti bisa,” tutup Harianus.

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading