Sukses

Lifestyle

5 Tanda Kamu Belum Mencintai Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Mencintai diri sendiri adalah cara untuk membuat hidup kita lebih bahagia dan penuh kedamaian. Dengan mencintai diri sendiri, kita akan lebih bersyukur dengan hidup kita, bisa melakukan apa yang kita sukai dan hidup dengan mengikuti kata hati.

Sebaliknya, jika kita belum bisa mencintai diri sendiri, kita akan cenderung menjalani hidup dibawah kendali orang lain, bahkan kita jadi sulit melakukan sesuatu yang membuat kita bahagia.

Berikut ini beberapa tanda jika kamu belum mencintai diri sendiri sepenuhnya.

1. Selalu merasa penuh kekurangan

Tanda pertama ketika seseorang belum mencintai diri sendiri adalah melihat banyak kekurangan dalam dirinya. Jadinya, kamu sangat fokus terhadap kekuranganmu bukan pada kelebihan yang kamu miliki.

2. Tidak beryukur

Saat kamu belum bisa mencintai diri sendiri maka kamu akan kurang bersyukur dengan apa yang kamu punya saat ini. Selain kurang bersyukur, kamu juga akan sering merasa iri melihat kehidupan orang lain yang dinilai lebih menyenangkan, nikmat dan mengesankan.

3. Sering mengorbankan diri untuk orang lain

Kita tidak pernah memiliki kewajiban untuk membahagiakan orang lain. Sekali dua kali memang tidak menjadi masalah. Namun, jika kamu terus-terusan membiarkan hidupmu hanya untuk melakukan kepentingan orang lain daripada dirimu sendiri, ini tandnya kamu kurang menghargai dirimu sendiri.

4. Sering minder

Tanpa kita sadari, kita sering membandingkan diri kita dengan orang lain, bahkan kita sendiri berharap menjadi seperti orang lain. Biasanya ini terjadi saat kita tidak menerima kekurangan pada diri sendiri. Padahal, tidak ada orang yang sempurna dan semua orang kekurangannya masing-masing.

5. Tidak menjaga kesehatan

Salah satu bentuk bahwa kita mencintai diri kita sendiri adalah dengan menjaga kesehatan dan merawat tubuh kita sendiri. Sebaliknya, kalau kamu suka makan sembarangan, tidak pernah berolahraga dan melakukan hal-hal yang berdampak buruk pada kesehatan. Itu sama artinya bahwa kita belum mencintai diri kita sendiri, karena sesuatu yang kita cintai pasti akan senantiasa kita jaga.

Itulah beberapa tanda kalau kamu belum mencintai diri sendiri. Bagaimana, apakah kamu sering melakukannya, Sahabat Fimela?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading