Sukses

Lifestyle

Hidupkan Kembali Inner Child Bersama Keluarga dengan Berbagai Aktivitas Seru di Singapura

Fimela.com, Jakarta Inner child atau sisi anak-anak dalam diri kita akan selalu ada dan membentuk diri kita menjadi seperti sekarang. Mungkin banyak orangtua yang merasa ingin berbagi aktivitas masa kanak-kanak atau merasakan kembali keseruan aktivitas tersebut bersama anak untuk mengukir kenangan bersama.

Setelah dua tahun berada di rumah selama pandemi, ada sebuah kerinduan dari orangtua dan anak untuk bisa menjalankan kegiatan menyenangkan bersama di luar negeri.

Singapura bisa menjadi destinasi yang ideal untuk liburan keluarga, karena ada banyak aktivitas di dalam dan luar ruang yang ramah anak dan orangtua.

Terlebih lagi, Singapura menyelenggarakan kampanye SG Clean untuk menjamin standar kebersihan di tempat umum dari berbagai industri yang dibuat untuk keamanan dan kenyamanan semua orang, khususnya pada masa pandemi COVID-19.

Dengan aktivitas wisata Singapura, orangtua dapat mengenang kembali inner child mereka dan menghidupkan kembali semangat masa kecil sambil membentuk ikatan baru dengan anak.

Berikut ini aktivitas wisata Singapura yang ramah anak dan orang dewasa.

Aktivitas Indoor

1. Bermain petak umpet di labirin tanaman

Kamu bisa main petak umpet sebebas-bebasnya di labirin tanaman Jewel Changi Airport karena memang dirancang untuk pengunjung dewasa dan anak-anak.

Berlarian di labirin tanaman asli juga dapat meningkatkan hormon kebahagiaan, yaitu endorfin dan seretonin.

2. Menikmati serunya Amazing Race Virtual

Kamu bisa kembali merasakan kebahagiaan mengerjakan tugas dan tantangan yang diberikan melalui Amazing Rice virtual di Changi Airport.

Aktivitas ini bisa dilakukan oleh orang dewasa atau orang dewasa bekerja sama dengan anak-anak. Kamu akan ditantang untuk menyelesaikan beberapa babak permainan menjadi peran manajer bandara virtual. Kumpulkan nilai, hadiah, serta tawamu.

3. Lompat dan tertawa lepas di trampolin raksasa

Lepaskanlah tubuh untuk bermain sepuasnya arena trampolin dalam ruang Bounce Singapore.

Setiap arena di Bounce Singapore menyediakan tipe permainan berbeda seperti panjat dinding, jaring basket, dan arena perang dodgeball.

 

4. Nikmati keseruan perang laser

Tembak-tembakan atau perang-perangan adalah salah satu permainan paling populer saat kecil.

Bayangkan kembali keseruan menjadi pahlawan dan melawan penjahat dengan main perang-perangan tersebut di area seluas 18.000 meter persegi di Nerf. Operator perang laser Nerf mengajakmu untuk melatih refleks, akurasi, kekuatan, dan kecepatan gerak.

Selain itu, juga dapat meningkatkan kerja sama tim, koordinasi, serta daya saing sehat lewat permainan seru ini.

5. Membuat prakarya Terrarium

Ingat kembali masa-masa mengerjakan tugas prakarya saat sekolah dahulu, kelas membuat terarrium dapat menjadi pilihan saat ke Singapura.

Terrarium adalah sebuah karya seni tanaman dalam kotak kaca cantik.

Butuh imajinasi dan kreativitas untuk membuat terarrium cantik. Bonusnya, kamu boleh membawa terarrium buatan sendiri sebagai kenangan dan oleh-oleh dari Singapura.

Ada banyak kelas membuat terrarium di Singapura yaitu Ecoponics, Love in A Bootle, The Plant Story, Make Your Own, dan Terrarium Singapore.

 

 

Aktivitas Outdoor

1. Main perosotan super panjang

Admiralty Park adalah taman bermain prosotan terbesar dan terpanjang di Singapura. Selain anak-anak, orang dewasa juga boleh bermain perosotan di sini.

Total ada 26 perosotan dengan berbagai bentuk dan panjang berbeda di Admiralty Park.

Taman ini juga memiliki pemandangan asri dan hawa yang sejuk. Adapula jalur khusus untuk berjalan di tengah hutan bakau.

2. Tracking ke bukit asri

Jika ingin mengeksplorasi alam dan tempat baru, bisa berkunjung ke Hindhede Nature Park yang berlokasi di sebelah Bukit Timah Nature Reserve.

Jalur tracking di sini cocok untuk pemula, termasuk anak-anak. Selain itu juga masih jarang turis yang berkunjung ke sini.

Kamu dapat melihat aneka hewan lucu seperti tupai dan burung pematuk. Bonus dari perjalanan ini adalah pemandangan bekas tambang Hindhede Quarry.

3. Main air di wahana yang seru

Adventure Cove Waterpark dapat menjadi pilihan untuk seharian berenang dan mencoba berbagai arena menyenangkan.

Misalnya perosotan coaster water tornado dengan teknologi hydromagnetic pertama di Asia, kolam arus yang menyerupai sungai untuk bersantai, snorkeling dengan 20.000 ikan, sampai berinteraksi dengan pari jinak dan ramah di taman bermain ini.

4. Jadi ninja di wahana air

Pernahkah berimjaninasi menjadi ninja saat kecil? Kamu bisa mewujudkannya dengan lebih seru di wahana terapung pertama Singapura Hydrodash.

Hydrodash menyediakan berbagai rintangan sambung dengan level yang berbeda. Kamu bisa memanjat, melompat, sampai merosot di arena permainan terapung yang menyenangkan ini.

5. Piknik dan main layangan dengan latar gedung ikonik Singapura

Tempat terbaik untuk bermain layangan di Singapura adalah Marina Barrage.

Lapangan hijau ini memungkinkanmu untuk piknik dan bermain layangan dengan pemandangan 360 derajat gedung ikonik di Singapura.

Kamu dapat melihat pemandangan Singapore Flyer, Marina Bay Sands, dan gedung ikonik lain dari lapangan ini.

*Penulis: Vania Ramadhani Salsabillah Wardhani.

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading