Sukses

Lifestyle

5 Sikap yang Bisa Membuatmu Bisa Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Pertambahan usia memang bukan hal yang bisa kita cegah. Setiap waktu yang berlalu membuat usia kita akan terus bertambah. Dalam menyikapinya kita tak perlu merasa sedih. Sebab kita bisa tetap menjalani hidup dengan bahagia bahkan tetap awet muda.

Ada sejumlah cara sederhana yang bisa dilakukan agar awet muda. Bisa dimulai dari menerapkan sejumlah sikap yang positif seperti berikut ini. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Sikap Percaya pada Diri Sendiri

Melansir laman health.harvard.edu, pelajar paruh baya dan lebih tua mengerjakan tugas-tugas memori lebih buruk ketika mereka terkena stereotip negatif tentang penuaan dan memori, dan lebih baik ketika pesannya lebih positif tentang pelestarian memori hingga usia tua. Kita bisa lebih awet muda saat kita percaya pada diri sendiri dalam arti kita menyadari ada hal-hal yang perlu kita pelajari sepanjang hayat. Sehingga ketajaman pikiran akan terus terasah dan kemampuan kognitif tidak menurun. Dengan begini, pribadi kita bisa tetap awet muda.

 

 

2. Sikap Murah Hati

Cobalah untuk bersikap lebih ramah dan murah hati. Bisa dimulai dengan lebih banyak tersenyum. Mengutip buku Happiness Inside, "Gerakan tersenyum misalnya, akan membuat kelenjar pineal dalam otak mengeluarkan hormon endorfin, yaitu zat sejenis morfin alami yang kekuatannya 200 kali dari morfin buatan. Endorfin ini membuat perasaan menjadi senang dan bahagia." Dengan hati yang bahagia, aura wajah kita akan tampak lebih cerah dan membuat kita tampak lebih awet muda.

 

 

3. Sikap Penuh Rasa Ingin Tahu

Teruslah belajar. Nyalakan rasa ingin tahu di dalam dirimu. Sehingga kamu bisa lebih terbuka dalam mencoba dan menyambut ragam pengalaman baru. Makin banyak pengalaman baru yang didapatkan, maki kaya jiwamu dan hal ini bisa membuatmu merasa lebih nyaman menjalani hidup. Saat sudah nyaman menjalani hidup maka kamu akan merasa lebih awet muda.

 

 

4. Sikap Penuh Syukur

Hadirkan hati yang penuh syukur. Coba luangkan waktu sejenak untuk menghadirkan dirimu sepenuhnya di masa kini. Nyalakan semua indramu. Lalu, hadirkan rasa syukur atas semua hal yang masih bisa kamu rasakan. Hati yang penuh syukur akan membuatmu merasa lebih tenang. Ketenangan yang dirasakan ini bisa membuat wajahmu juga tampak lebih teduh dan terlihat lebih muda.

 

 

5. Sikap Peduli dengan Kesehatan

Makin bertambah usia cobalah untuk lebih memperhatikan kondisi kesehatan. Tubuh kita di usia yang terus bertambah akan tidak sama seperti saat masih muda. Meskipun begitu, saat kita bisa lebih peduli dengan kondisi tubuh kita maka kita bisa lebih bersemangat dalam berolahraga rutin dan menjaga pola makan sehat. Dengan begini kita bisa lebih terlihat awet muda karena kondisi yang bugar.

Itu tadi strategi sederhana yang bisa dicoba untuk lebih awet muda. Semoga infonya bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading