Sukses

Lifestyle

Sadar Akan Tingkat Stres yang Tinggi Pada Gen Z dan Milenial, Plossa Hadirkan Plossa Mini Isi Ulang Bantu Kamu Untuk Healing

Fimela.com, Jakarta ENESIS GROUP sebagai perusahaan FMCG Indonesia yang telah memproduksi produk-produk kesehatan sejak 1988 seperti di antaranya Soffell (Pemimpin Pasar kategori Mosquito Repellent), Adem Sari (Pemimpin Pasar kategori Panas DalamSerbuk), Antis (sekarang Pemimpin Pasar kategori Hand Sanitizer), saat ini Enesis kembali menghadirkan inovasi terbaru, yaitu Plossa Mini Isi Ulang yang merupakan wujud komitmen dari Enesis Group untuk terus menciptakan healthy product for healthy family.

Melalui terobosan ini, Enesis memahami kebutuhan masyarakat akan minyak aromaterapi karena khasiatnya dapat membantu memelihara kesehatan di tengah padatnya aktivitas sehari-hari agar tubuh tetap rileks dan mengurangi stress serta membantu tidur lebih nyenyak.

Padatnya aktivitas dapat membuat seseorang mengalami stress yang berdampak pada fisikmaupun kesehatan emosional (mental/psikis). Kesehatan emosional yang kurang terjagadapat mengakibatkan stress yang menjadi sebuah titik awal seseorang bisa merasakan gejala yang mengganggu.

Maka dari itu, ENESIS Group meluncurkan Plossa isi ulang yang diselenggarakan di Lounge XXI Plaza Senayan pada tanggal 18 Januari 2024. Bersama dengan artis Marsha Timothy dan juga penyanyi kesayangan Eva Celia. Acara yang satu ini bertajuk Pengatur Sensasi Pikiran Dan Tubuh, The Magical Power of Nature's Healing! Plossa Mini Isi Ulang: The Best of Plossa with Practicality and Affordability. Intip keseruannya berikut ini. 

Peningkatan stres pada generasi Milenial dan Z membuat mereka sering abai dengan kesehatan dirinya

Ryan Tirta Yudhistira, Chief of Marketing Officer Enesis Group menjelaskan bahwa penelitian yang dilakukan Fakultas Kesehatan Universitas Indonesia pada 2021 menunjukkan jika mayoritas remaja dan dewasa muda berusia 16 hingga 24 tahun memasuki periode kritis kesehatan mental.

Selain itu, hampir 96 persen remaja dan dewasa muda di Indonesia mengalami gejala kecemasan (anxiety) dan 88 persen di antaranya mengalami gejala depresi. Terlebih lagi remaja yang tinggal di ibu kota Jakarta yang dinobatkan sebagai salah satu kota dengan tingkat stres tertinggi di dunia, menempati urutan sembilan menurut Stressful Cities Index oleh situs Vaay.

Hal serupa juga dijelaskan oleh dr. Indah Sundari, S.Psi, M.Psi, selaku psikolog yang menjelaskan jika saat ini penduduk Indonesia yang didominasi oleh Gen Z dan Milenial ini memiliki banyak sekali tuntutan yang harus dicapai. Dari berbagai tuntutan-tuntutan tersebut, tingkat stres mereka akan meningkat dan berkelanjutan. 

Mengapa bisa berkelanjutan? Tentunya setiap manusia memiliki stres, jika manusia tidak punya stres, mereka tidak akan mampu untuk melakukan sesuatu yang achieveable atau yang challenging. Namun jika over akan berbahaya. Cakupan Gen Z dan Milenial dalam menerima informasi sangatlah tinggi sehingga ketika mengetahui informasi lain, mereka akan overload, overthinking ini yang terjadi. 

Salah satu cara yang tepat dan praktis untuk mengurangi stres adalah dengan penerapan penggunaan aromaterapi yang bisa membantu pikiran dan tubuh tetap rileks. Enesis Group telah melakukan riset terhadap penggunaan minyak aromaterapi, hanya 19.9% masyarakat yang baru menggunakan minyak aromaterapi dan menyadari manfaat serta khasiat dari minyak aromaterapi.

Plossa, produk minyak aromaterapi multifungsi telah menemani masyarakat Indonesia sejak 2019 sebagai solusi inovatif dari Enesis Group yang tidak hanya memberikan relaksasi pada tubuh tetapi juga bantu mengatasi gejala seperti susah tidur, sakit kepala, hidung mampet, masuk angin, pegal-pegal, mual dan mabuk darat/laut/udara. Dengan kandungan utama 1,8 sineol pada eucalyptus oil selain sebagai antibakteri, antivirus dan menthol sebagai bronkodiliator yang juga dapat meningkatkan ketahanan alami tubuh terhadap stress. Kali ini plossa mini bisa diisi ulang lho.

Cara isi ulangnya juga mudah, ditambah fungsinya juga hadir dengan inhaler dan juga penutup untuk isi ulang. “Cara refill Plossa Mini juga sangat mudah, cukup putar tutup inhaler, sobek Plossa Sachetdan tuang ke dalamnya, dengan begitu manfaat Plossa Mini Isi Ulang dapat terus menerus dirasakan manfaatnya. Jadi, walaupun bentuknya kecil, manfaatnya bisa bikin semua chill. ” Terang Ryan ketika mendemonstrasikan cara refill Plossa Mini Isi Ulang.

 

Seberapa pengaruh plossa untuk merelaksasikan tubuh dari stres?

Sebagai sobat Plossa yang memiliki kegiatan padat shooting film, membuat Marsha Timothy memilih Plossa untuk membuat mood tenang, “Aku sering shooting sampai pagi dan hal itu bikin jadwal tidurku berantakan dan mood ga enak, tapi setelah pakai Plossa rasanya lebih gampang tidur, karena aromanya bikin rileks.”

Berbeda dengan Marsha Timothy, penyanyi Indonesia Eva Celia lebih sering menggunakan Plossa sebagai inhaler untuk mengatasi stress saat membuat lagu.“Pas bikin lagu dan ga nemu feel yang cocok itu rasanya stress, ditambah sama jadwalmanggung yang padat udah, deh, psikis rasanya lelah banget, dan ujung-ujungnya aku pakai minyak aromaterapi sebagai inhaler supaya pikiran rileks dan ini lebih aman digunakan buataku yang punya jadwal padat.” jelas Eva Celia.

Ternyata selain dengan teknik aroma terapi dan juga relaksasi, stres juga bisa diatasi dengan melalui metode pijat akupresur. Dibawakan oleh dr Newanda Mochtar Sp.Ak (Dokter Spesialis Akupuntur Medik - RSPI Bintaro dan RS Brawijaya Antasari), beliau mengajarkan berbagai macam titik akupuntur yang dapat dilakukan di rumah untuk mengurangi gangguan yang diakibatkan stres seperti insomnia.

Menurut pemaparan dr Newanda, jika kita membuka telapak tangan kita, pada bagian tangan kita ada bagian tulang tendon di sana. Kamu bisa menekan bagian tersebut hingga kuku kita sedikit memutih, tahan selama 30 hitungan, insomnia yang ditimbulkan akan menghilang. 

Selain itu, melalui teknik relaksasi, kamu bisa menggunakan plossa dengan menghirup napas seperti biasa, kemudian hirup plossa dan taahan selama 3 detik, lalu keluarkan. Niscaya tubuhmu akan kembali rileks, dan kamu tentunya siap untuk menghadapi tantangan hari ini.

 

Penulis: Tisha Sekar Aji

Hashtag: #Unlocking the Limitless 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading