Sukses

Lifestyle

5 Zodiak Cerdas yang Tidak Membiarkan Ekspektasi Orang Lain Mengaturnya

Fimela.com, Jakarta Ketika menjalani hidup dengan segala lika-likunya, kita pasti pernah dihadapkan pada tekanan-tekanan tertentu, salah satunya adalah untuk memenuhi harapan atau ekspektasi orang lain. Beberapa orang mungkin akan mengikuti eskpektasi itu agar bisa diakui atau mendapatkan validasi, namun beberapa orang lainnya memilih untuk mengukir jalannya sendiri tanpa peduli apakah ia memenuhi ekspektasi orang lain.

Terkadang sikap seperti ini ditentukan oleh sifat atau kepribadian setiap orang. Jika coba dilihat dari sifat zodiaknya, kemungkinan ini sekian zodiak cerdas yang tidak membiarkan ekspektasi orang lain mengaturnya.

1. Gemini

Gemini cenderung mengikuti kata hatinya ketimbang kata-kata orang lain. Ia memiliki kemampuan mengabaikan semua komentar tak menyenangkan orang terhadapnya dan mengukir jalan yang ia inginkan. Gemini percaya diri dan yakin dengan dirinya sendiri. Ia merasa mampu melakukan apa pun yang ia ingin lakukan, dan bersedia bertanggung jawab atas risikonya. Tak malasah jika ia memang salah dalam membuat pilihan atau keputusan, itu akan ia jadikan pengalaman dan pelajaran.

2. Aries

Aries tidak diragukan lagi akan menjadi zodiak yang tak akan memenuhi ekspektasi orang lain terhadapnya karena hanya dia yang berhak menentukan jalan hidupnya. Aries termasuk zodiak yang sangat percaya diri, tahu apa yang ia mau dan yakin bahwa ia bisa bergantung pada dirinya sendiri. Ia juga egosentris dan keras kepala alias berpendirian teguh, sehingga memiliki kecenderungan berpikir bahwa tidak ada pendapat yang lebih baik selain pendapatnya.

3. Aquarius

Aquarius ahli dalam menutup telinganya dari saran-saran dan nasihat yang tak ia butuhkan dan tak pernah ia minta dari orang lain. Jika ia merasa apa yang akan ia lakukan bisa memberinya kebahagiaan dan baik untuk ketenangan batinnya, maka Aquarius akan mengikuti kata hatinya. Ia tipe zodiak yang optimis dan positif, cenderung bisa menemukan kebahagiaan dari hal-hal kecil yang ia lakukan. Hidupnya tidak harus sempurna atau sesuai ekspektasi orang lain, selama ia menikmati kegiatannya, maka itu sudah cukup.

4. Leo

Leo tak suka memenuhi ekspektasi orang lain karena ia bukan orang yang bisa diperintah seenak jidat orang lain, kecuali ia memang bekerja di bawah aturan yang jelas sebuah korporasi di mana ia menghasilkan uang di sana. Selebihnya, ia tak membiarkan orang lain mendiktenya. Ia menikmati apa pun yang ia lakukan selama itu mampu memberinya kenyamanan dan kebahagiaan. Leo menjalani aturannya sendiri, ekspektasi orang lain tidak menjadi hal yang perlu ia pertimbangkan karena hidupnya adalah hak dia sepenuhnya.

5. Scorpio

Scorpio memiliki aturannya sendiri dan ia tak butuh saran orang lain tentang apa yang harus ia lakukan dan harus dihindari. Ia yang menjalani hidupnya, bukan orang lain, jadi mengapa ia harus mengikuti apa yang tak menjadi kehendaknya? Lagipula, Scorpio dikenal sebagai zodiak yang keras kepala jadi tak perlu heran jika ia memang tak pernah berpikir akan memenuhi ekspketasi orang lain atau menyenangkan mereka. Ia lebih mengutamakan menyenangkan dirinya sendiri. Selama ia merasa bahagia, maka itu adalah hal baik yang pantas dilakukan.

Kamukah salah satu pemilik zodiak cerdas yang tidak membiarkan ekspektasi orang lain mengaturmu, Sahabat Fimela?

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading